No announcement available or all announcement expired.
Home » BERITA BBWS-PJ » WORKSHOP PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001 : 2015 dan PEMABAHASAN TEMUAN AUDIT EKSTERNAL 2016 LINGKUP BBWS POMPENGAN JENEBERANG
K640_audit1

WORKSHOP PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001 : 2015 dan PEMABAHASAN TEMUAN AUDIT EKSTERNAL 2016 LINGKUP BBWS POMPENGAN JENEBERANG

Penerapan Sistem Manajemen Mutu (SMM) Bidang Sumber Daya Air di lingkungan  BBWS Pompengan Jeneberang dilaksanakan  berdasarkan  Keputusan  serta  Komitmen  dari Top  Manajemen Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang,  yang mengacu  pada   prinsip – prinsip  ISO  9001. Ini merupakan realisasi dari pelaksanaan program mutu yang dikehendaki oleh Keputusan Presiden RI nomor 54 tahun 2010 dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum nomor 04/PRT/M/2009 tentang Sistem Manajemen Mutu Departemen Pekerjaan Umum.

Seperti yang kita ketahui ISO 9001 adalah satu diantara standar yang berlaku internasional. Dalam ISO 9001 sendiri berisi persyaratan-persyaratan sistem manajemen mutu yang mengarahkan organisasi untuk mengendalikan proses-prosesnya menuju pencapaian sasaran termasuk diantaranya adalah kepuasan pelanggan, kesesuaian dengan peraturan dan perundang-undangan serta peningkatan mutu yang berkesinambungan. Dalam penerapan sistem manajemen mutu ini.

Rabu (23/8) BBWS Pompengan Jeneberang menyelenggarakan kegiatan Workshop Penerapan Sistem Manajemen Mutu (SMM) dan Pembahasan Temuan Audit Eskternal 2016. Kegiatan ini berlangsung dua hari, 23 – 25 Agustus, Bertempat di ruang rapat arsiparis, Jalan Sekolah Guru Perawat No. 03, Makassar. Kegiatan ini diikuti 75 peserta dari berbagai Bidang, Satker, Unit, dan PPK.

K640_audit2

Kepala Bidang Program dan Perencanaan Umum, Ibu Hasrawati Rahim dalam sambutannya mengajak kepada para peserta untuk menyimak dengan baik materi-materi yang disampaikan oleh pemateri agar apa yang didapat pada kegiatan ini dapat bermanfaat di lingkungan kerja masing-masing. Harapannya, agar kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses. “kita patut berbangga, karena BBWS Pompengan Jeneberang telah mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 tahun lalu, dan sekarang kita harus berjuang lagi dalam mempertahankan sertifikat tersebut, kita tahu bahwa meraih sesuatu itu mudah dibandingkan mempertahankan, untuk itu kita meminta partisipasi dari teman – teman untuk bisa memahami materi yang disampaikan nanti.” Ujarnya.

Hidayat Rudyanto sebagai konsultan pendamping menyampaikan materi tentang workshop Sistem Manajemen Risiko 31000 kepada semua Bidang, Satker, Unit, Dan PPK Lingkup BBWS Pompengan Jeneberang, dilanjutkan materi Workshop Identifikasi Pihak Terkait, dan Identifikasi dan Pembuatan Dokumen. Hari berikutnya, pemateri memaparkan tentang Worksho[ pembuatan Manual Mutu dan Perubahan Sistem, lalu Workshop Identifikasi Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), dan terakhir Workshop Pembuatan Sasaran dan Program Audit. (SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup