No announcement available or all announcement expired.
Home » PEMBANGUNAN BENDUNG D.I. BALIASE KABUPATEN LUWU UTARA, PROVINSI SULAWESI SELATAN

PEMBANGUNAN BENDUNG D.I. BALIASE KABUPATEN LUWU UTARA, PROVINSI SULAWESI SELATAN

BALIASE1

Latar Belakang

Pengembangan Jaringan Irigasi merupakan salah satu komponen pendukung keberhasilan pembangunan Pertanian. Daerah Irigasi Baliase ini termasuk dalam satuan Wilayah Sungai Pompengan – Larona (Ws. A2-24) menurut Peraturan Menteri PU No. II A/PRT/M/2006 dan termasuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN No. 58 tahun 2017). Daerah Irigasi Baliase terletak di Kabupaten Luwu Utara yang merupakan daerah potensial dan memiliki sumber daya lahan ( pertanian ), sumber daya air ( air irigasi ) untuk dikembangkan menjadi Daerah Irigasi yang memiliki Jaringan Irigasi Teknis.

Maksud danTujuan

Maksud dari Pekerjaan ini adalah melakukan pembangunan dan pengembangan daerah irigasi yang potensial melalui pembangunan Daerah Irigasi Baliase.

Tujuannya adalah menyiapkan dan menyediakan infrastruktur dan sarana irigasi ( Bendung, Saluran dan Bangunan ) yang memadai sehingga dapat mengairi seluruh luasan areal irigasi (area layanan) dan terpenuhinya kebutuhan air irigasi, peningkatan intensitas tanam dari 100 % menjadi 245 %, dengan pola Tanam Padi – Padi – Palawija serta Peningkatan taraf hidup masyarakat.

Daerah Irigasi Baliase dengan luas ± 21.928 Ha terletak di Kecamatan Masamba, Mappadeceng, Sukamaju, Baebunta dan Malangke Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan, dengan Jarak ± 452 Km dari Kota Makassar.

Sebelah Utara     : Kota Masamba dan Jalan Poros Masamba-Mangkutana (Bone-Bone)
Sebelah Timur    : Sungai Lumpuawa dan D.I. Kanjiro
Sebelah Selatan  : Pesisir Teluk Bone
Sebelah Barat     : Sungai Radda dan Sungai Masamba

BALIASE2

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup