No announcement available or all announcement expired.
Home » BERITA BBWS-PJ » SOSIALISASI REVITALISASI GERAKAN NASIONAL KEMITRAAN PENYELAMATAN AIR (GN-KPA) dan WORKSHOP PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DANAU TEMPE PROV. SULAWESI SELATAN
ca0cf11bf5690b02c0c2b544bd40355c_L

SOSIALISASI REVITALISASI GERAKAN NASIONAL KEMITRAAN PENYELAMATAN AIR (GN-KPA) dan WORKSHOP PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DANAU TEMPE PROV. SULAWESI SELATAN

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GN-KPA) di Wilayah Sulawesi Selatan serta menindaklanjuti kesepakatan bersama (MoU) 8 Kementerian, Rabu (04/11) BBWS Pompengan Jeneberang mengadakan kegiatan Sosialisasi Revitalisasi GN-KPA dan Workshop Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung  tanggal 4 S/d 5 Nopember 2015 bertempat di Hotel Horison, Makassa

Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, Ir. Agus Setiawan, Dipl. HE. menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah menggiatkan kembali berbagai program yang telah dilaksanakan secara terpadu di Prov. Sulawesi Selatan semenjak tahun 2005.

Staff Ahli Kementerian PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan, Ir. Khalawi A. Hamid, MSc, MM. dalam sambutannya menyampaikan Prov. Sulawesi Selatan merupakan yang pertama dalam menindaklanjuti Revitalisasi Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GN-KPA) yang sudah di sepakati di tingkat pusat.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Prov. Sulawesi Selatan, DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH. M.Si. MH. dalam arahannya, beliau mengharapkan agar desember mendatang regulasi dan kebijakan sudah selesai, sehingga koordinasi kelembagaan, fungsi dan tanggung jawab mulai dari pusat sampai daerah sudah jelas, dan dilanjutkan dengan penandatanganan kebulatan tekad oleh para pihak terkait.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pejabat Pemerintah daerah terkait, Pejabat BBWS Pompengan Jeneberang, dan Stake Holder.

Materi yang disampaikan pada kegiatan sosialisasi ini adalah Profil Revitalisasi GN-KPA yang dibawakan oleh  DR. Ir. Moch. Amron, MSc, selaku Sekretaris tim kerja antar Kementerian Implementasi GN-KPA dan Rehabilitasi DAS Kritis. Sinkronisasi urusan Pemerintahan Daerah pada Implementasi Revitalisasi GN-KPA sesuai UU 23 tentang Pemerintah Daerah oleh Ir. Edison Siagian, Selaku Direktur Sinkronisasi urusdan Pemerintahan Daerah I ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri .

Program dan Rencana aksi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam pengelolaan DAS dalam mendukung Revitalisasi GN-KPA oleh Ir. Djati Witjaksono Hadi, M.Si. Selaku Direktur Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bidang Pangan.  Peran Kementerian Pertanian dalam Implementasi Revitalisasi GN-KPA dalam rangka kedalualatan pangan oleh Ir. Yacob Senobaan, dan Langkah-langkah Pelaksanaan Revitalisasi GN-KPA dan Rumusan oleh P. Victor Sidabutar, Selaku Sekretaris tim kerja antar Kementerian Implementasi GN-KPA dan Rehabilitasi DAS Kritis  (SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup