Home » BERITA BBWS-PJ » SOSIALISASI RENCANA REVITALISASI DANAU TEMPE
tEMPE

SOSIALISASI RENCANA REVITALISASI DANAU TEMPE

Danau Tempe yang sudah menjadi ikon Sulsel khususnya Kabupaten Wajo bakal direvitalisasi. Pada Tanggal 09/05/2015 bertempat di Hotel Swiss – Belinn Penakukang Makassar diadakan Sosialisasi antara Instansi – Instansi Pemerintah Setempat dan yang terkait tentang tindak lanjut Penanganan Revitalisasi Danau Tempe

Dalam sambutanya Bapak Haryono Utomo, ST, MM yang mewakili Kepalah Balai BBSW – Pompengan Jeneberang menyampaikan bahwa tujuan Revitalisasi Danau Tempe Ini adalah untuk mengembalikan fungsi danau Tempe Seperti semula. Dan seperti kita ketahui Bersama bahwa kondisi Danau tempe sekarang sudah terjadi sedimentasi yang cukup Parah dan ditambah dengan Tumbuhnya tanaman tanaman air sehingga Luasanya berkurang.

Salah satu upaya revitalisasi Danau Tempe adalah dengan membangun pulau di tengah danau guna dimanfaatkan sebagai tempat Habitat Burung  atau tempat wisata .

Pembentukan pulau tersebut dilakukan dengan mengeruk endapan di dasar danau akibat proses sedimentasi, untuk kemudian diletakkan di tempat tempat yang akan di buat Pulau buatan.

Saat ini, bagian dataran di tengah Danau tersebut biasa digunakan oleh warga sekitar untuk bercocok tanam. namun, ketika musim hujan tiba, lahan tersebut menjadi terendam banjir sehingga berakibat pada kegagalan panen pertanian.

Acara ini di Hadiri Oleh Kepalah Dinas PSDA Sul-Sel, Kepalah Satker Bendunga, PPK Program dan Perencanaan Umum , Kepalah BLHD, instansi Instansi terkait, pejabat Fungsional dan Konsultan dari PT. INAKKO dan PT. Intimulya Multi kencana Selaku Penyedia Jasa. (SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup