Home » BERITA BBWS-PJ » Penanaman Pohon untuk Kanal Saluran Bersih dan Sehat
K640_DSC09156 (2)

SOSIALISASI DETEKSI DINI KANKER SERVIKS DAN KANKER PAYUDARA

Angka penderita kanker di seluruh dunia meningkat dari tahun ke tahun. Sekitar 70 persennya menyerang negara berkembang. Peringatan Hari Kanker Sedunia yang digelar sejak satu dekade lalu menjadi momen untuk menumbuhkan kesadaran agar jumlah penderita dan angka kematian menurun. Publik diminta lebih waspada dan melakukan upaya deteksi dini dalam mencegah kanker. Kanker payudara dan kanker serviks merupakan jenis kanker dengan jumlah penderita tertinggi di Indonesia. Setiap tahun tidak kurang dari 15 ribu kasus kanker serviks di Indonesia, menyusul kanker payudara setelahnya.

Dalam rangka memperingati Hari Kanker Payudara Sedunia, Ibu-ibu anggota Dharma Wanita di lingkup Balai pada Kementerian PUPR wilayah Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Rumah Sakit Angkatan Laut Jala Ammari, menyelenggarakan sosialisasi tentang pentingnya kanker serviks dan kanker payudara dan pemeriksaan IVA Test, PAP Smear, dengan tema “Deteksi Dini Wujudkan Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks dan Payudara”. Bertempat di Rumah Sakit Angkatan Laut Jala Ammari, Makassar. Acara dilaksanakan selasa dan rabu tanggal 17-18 Oktober 2018.

Rahmawati Faisal, Ibu Paguyuban Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, selaku Ketua panitia dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini merupakan arahan dan himbauan dari Dharma Wanita Persatuan Kementerian PUPR dalam rangka menyambut bulan peduli kanker yang diperingati seluruh dunia setiap bulan Oktober. Pelaksanaan IVA Test dan SADANIS berlangsung selama 2 hari dengan target peserta 100 orang yang merupakan istri karyawan, keluarga, masyarakat, serta karyawati Kementerian PUPR di Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut Jala Ammari, Letkol Laut (K) dr. Paralam Sinambela, Sp. Rad, M. Kes dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap terselenggaranya acara sosialisasi mendeteksi sedari dini dalam mewujudkan Wanita Indonesia bebas kanker payudara dan kanker serviks.  Harapannya agar para peserta sosialisasi ini dapat menyimak dengan baik materi yang disampaikan oleh pemateri, mengingat hal ini sangat berguna dalam kehidupan kita masing-masing.

Kegiatan selanjutnya, pemaparan materi “Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara” oleh dr. Ferdinand SP. Ob, SMF Obstetris & Ginekologi Rumah Sakit AL Jala Ammari.

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup