Home » BERITA BBWS-PJ » Penanaman Pohon untuk Kanal Saluran Bersih dan Sehat

RESES DAN KUNJUNGAN KERJA ANGGOTA DPR RI KOMISI V BERSAMA MITRA KERJA KOMISI V

Anggota DPR RI, Bahrum Daido bersama mitra kerja Komisi V masing-masing Kementrian PUPR, diwakili oleh BBWS Pompengan Jeneberang, Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi menggelar Reses sekaligus kunjungan kerja. Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Luwu, kegiatan ini dihadiri oleh SEKDA Kabupaten Luwu, Syaiful Alam beserta para Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa Kabupaten Luwu.
Dalam sambutanntya, bahrum daido menyampaikan dengan adanya kegiatan ini diharapkan para perwaikilan dari kementerian dapat menjelaskan program yang akan dijalankan tahun ini dan menampung aspirasi yang disampaikan oleh Camat ataupun Kepala Desa sehingga haparapannya nantinya tidak ada lagi daerah atau desa tertinggal. untuk para Camat dan Kepala Desa agar dapat menyimak dengan baik penjelasan yang diberikan dan menyampaikan permasalahan-permasalahan yang ada pada masing-masing daerah.
Ka Balai BBWS Pompengan Jeneberang menyampaikan Dalam Kementerian PUPR, ada beberapa program padat karya tunai yang sedang dijalankan yaitu irigasi, jalan produksi, bantuan stimulan rumah swadaya, dan pemeliharaan jalan nasional. Untuk padat karya tunai irigasi di tahun 2017 ada 3000 lokasi dan pada tahun 2018 tersebar pada 5000 lokasi di seluruh Indonesia. Khusus Kabupaten Luwu terdapat 30 lokasi yang akan dijalankan melalui P3A atau GP3A. pemilihan lokasi, P3A mengusulkan lokasinya, kemudian dilakukan pengecekan terhadap status badan hukum P3A, kelembagaan dan kondisi sawah. Setelah itu, Balai memilih lokasi yang memenuhi syarat untuk kemudian diusulkan ke tingkat pusat. Program selanjutnya, Daerah irigasi Padang Sappa yang akan terus dikembangkan, dengan potensi 12.800 Ha, hanya 6.000 Ha yang baru dapat dimanfaatkan. Selain itu, pekerjaan Normalisasi Sungai Lamasi juga akan dikerjakan pada tahun ini, mengingat pada saat musim hujan Sungai Lamasi mengalami banjir, merendam rumah warga dan lahan sawah milik warga.(SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup