No announcement available or all announcement expired.
Home » BERITA BBWS-PJ » RAPAT KOORDINASI PEMBENTUKAN SATGAS PENGAMANAN BANTARAN SUNGAI JENEBERANG
Rakor

RAPAT KOORDINASI PEMBENTUKAN SATGAS PENGAMANAN BANTARAN SUNGAI JENEBERANG

Dalam rangka Penegakan Hukum serta penataan wilayah sepanjang bantaran Sungai Jeneberang yang diatur dalam Peraturan Menteri PUPR Nomor : 28 Tahun 2015 tentang Penetapan Garis Sempadan Sungai dan Danau dan Perda Provinsi Sulawesi Selatan No. 5 tahun 1999, tentang Garis Sempadan Sungai, Daerah Manfaat Sungai, Daerah Penguasaan Sungai dan Bekas Sungai, serta Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 1347/VI/Tahun 2014, tentang Pembentukan Tim Pengawas Sempadan Sungai, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan) yang difasilitasi oleh Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pembentukan Satgas Pengamanan Bantaran Sungai Jeneberang 28/12/2015 di Hotel D’ Maleo, Jl. Pelita Raya 8 No.1 Makassar.

Rapat Koordinasi Pembentukan Satgas Pengamanan Bantaran Sungai Jeneberang sedianya dibuka oleh Bapak Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan namun dalam kesempatan ini diwakili oleh Bapak Kepala Dinas PSDA Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Darmawan Bintang. Dalam sambutannya menyampaikan : Dengan terbentuknya Satgas Pengamanan Bantaran Sungai Jeneberang diharapkan dapat melakukan upaya pengamanan bantaran Sungai Jeneberang, melakukan koordinasi antar Tim Satgas dan institusi lembaga terkait lainnya, melakukan penelitian terhadap pelanggaran yang terjadi disepanjang bantaran Sungai Jeneberang, melakukan verifikasi terhadap status kepemilikan lahan, izin pembangunan dan pemanfaatan terkait dengan objek yang teridentifikasi melanggar, melakukan sosialisasi pelanggaran yang terjadi di sepanjang bantaran Sungai Jeneberang serta melaporkan para pelanggar ke pihak yang berkompeten untuk dilakukan tindakan atas pelanggaran yang dilakukan/atau melakukan penindakan terhadap pelanggar sesuai ketentuan yang berlaku.

Turut diundang dalam rapat koordinasi ini yaitu Panglima Kodam VII Wirabuana, Kepala Kepolisian Daerah Sulselbar, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulselbar, Bupati Gowa, Bupati Takalar, Walikota Makassar, Kepala Dinas PSDA Prov. Sulawesi Selatan, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang beserta jajarannya.

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup