Home » BERITA SDA.PU.GO.ID » PUPR Siap Wujudkan Indonesia Yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter
Insan PUPR pada Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional 2016
Insan PUPR pada Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional 2016

PUPR Siap Wujudkan Indonesia Yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-108 tahun 2016, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan Upacara Bendera yang bertempat di Lapangan Sapta Taruna, Jumat (20/5). Dalam upacara tersebut, Yusid Toyib selaku Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR bertindak sebagai Inspektur Upacara. Tema dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-108 ini adalah “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional Dengan Mewujudkan Indonesia Yang Bekerja Nyata, mandiri dan Berkarakter”.

Yusid yang menyampaikan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan, bahwa ancaman dan tantangan akan keutuhan NKRI tidak pernah surut walaupun sudah lama berdiri sebagai bangsa, apalagi dengan kemajuan teknologi digital saat ini, ancaman radikalisme dan terorisme, misalnya, mendapat medium baru untuk penyebaran paham dan prakteknya. “Kita juga menghadapi permasalahan ketahanan bangsa secara kultural. Kekerasan dan pornografi yang berkembang melalui teknologi digital semakin memprihatinkan bangsa ini,” ujar Yusid dalam sambutan tersebut.

Menurutnya, berbagai tantangan baru yang muncul harus diantisipasi dengan sikap yang benar agar NKRI tidak kedodoran. Tantangan tersebut harus dijawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter. Dalam penyelenggaraan upacara tersebut bertindak selaku Komandan Upacara Rachman Arief Dienaputra Direktur Kerjasama dan Pemberdayaan, Ditjen Bina Kontruksi, Pembaca Pancasila Kimron Manik Sub Direktorat Teknologi Kontruksi dan Produksi Dalam Negeri Direktorat Bina Kelembagaan dan Sumber Daya  Jasa Kontruksi Ditjen Bina Kontruksi, Pembaca Pembukaan UUD 1945 Darwis Daraba Sub Direktorat Pasar Infrastruktur Direktorat Bina Investasi Infrastruktur Ditjen Bina Kontruksi, Pembaca Panca Prasetya Korpri  Aditya Anwar Kepala Seksi Penjamin Mutu Direktorat Kerjasama dan Pemberdayaan Ditjen Bina Kontruksi, dan Pembaca Doa Eddy Erwanto Kepala Seksi Penyelenggara Pelatihan Penelitian Kontruksi dan  Peralatan Jakarta, Ditjen Bina Kontruksi.(dro/kompuSDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup