No announcement available or all announcement expired.
Home » BERITA BBWS-PJ » PERTEMUAN KONSULTASI MASYARAKAT (PKM) PENYUSUNAN RENCANA PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR WILAYAH SUNGAI JENEBERANG TAHAP II
pertemuan pkm

PERTEMUAN KONSULTASI MASYARAKAT (PKM) PENYUSUNAN RENCANA PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR WILAYAH SUNGAI JENEBERANG TAHAP II

BBWS Pompengan Jeneberang dan PT. Wahana Adya Konsultan mengadakan kegiatan Pertemuan Konsultasi Masyarakat (PKM) tahap II “Penyusunan Rancangan Rencana Pengelolaan Sumber Daya Air WS. Jeneberang”, pada Kamis, 3 September 2015, bertempat di Ruang Rapat SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air di Jalan Monumen Emy Saelan No. 109 A, Makassar

Pola Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Jeneberang telah ditetapkan yang ditindaklanjuti dengan penyusunan Rencana Pengelolaan Sumber Daya Air WS Jeneberang. Sebagaimana diatur melalui peraturan Menteri Pekerjaan Umum nomor 10/PRT/2015, Penyusunan Rencana Pengelolaan Sumber Daya Air WS Jeneberang merupakan proses yang cukup panjang dan terdiri dari berbagai tahapan, salah satunya adalah Pertemuan Konsultasi Masyarakat.

Kegiatan ini diawali pembukaan oleh Kepala Seksi Pembinaan Pelaksanaan irigasi dan Rawa, Bapak Sumardji.,ATP.,MT, mewakili Kepala Balai BBWS Pompengan Jeneberang, dalam sambutannya beliau menyampaikan, Rancangan Rencana Pengelolaan Sumber Daya Air WS. Jeneberang  yang sedang disusun ini berlaku untuk jangka waktu 20 dari tahun ditetapkan sebagai Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Dalam jangka 20 tahun ke depan, seluruh kegiatan fisik maupun non fisik yang berhubungan dengan pengelolaan sumber daya air harus merujuk pada dokumen Rencana Pengelolaan Sumber Daya Air WS. Jeneberang yang sedang disusun ini. Hal tersebut membuat komitmen dan fokus para pemangku kepentingan dalam penyusunan saat ini berpengaruh besar terhadap keberlanjutan pengelolaan sumber daya air di WS. Jeneberang hingga dua puluh tahun mendatang.

Pkm2Harapannya, hasil yang didapat dari Pertemuan Konsultasi Masyarakat ini adalah tercapainya kesepakatan bersama yang akan digunakan sebagai input penting untuk penyusunan Rancangan Rencana Pengelolaan Sumber Daya Air WS. Jeneberang yang saat ini sedang dilaksanakan. Kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan Matrik Upaya Fisik dan Non Fisik Rencana Pengelolaan Sumber Daya Air Jeneberang Tahap II pada aspek ; Konservasi Sumber Daya Air, Pendayagunaan Sumber Daya Air, Pengendalian Daya Rusak Air, Sistem Informasi Sumber Daya Air, dan Pemberdayaan Masyarakat.

Kegiatan PKM ini bertujuan untuk mensosialisasikan kegiatan finalisasi Rancangan Rencana Pengelolaan Sumber Daya Air  WS Jeneberang Tahap II, Menjaring aspirasi  dari Stakeholder berkaitan dengan potensi dan permasalahan sumber daya air. Acara ini dihadiri oleh Instansi dan Dinas terkait pengelolaan SDA dari Kabupaten/Kota di Wilayah Sungai Jeneberang, serta Pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan BBWS  Pompengan Jeneberang. (SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup