Home » BERITA BBWS-PJ » Penanaman Pohon untuk Kanal Saluran Bersih dan Sehat
unhas1

PERJANJIAN KERJA SAMA (MoU) HATHI SULSEL DAN 6 PERGURUAN TINGGI DI MAKASSAR

Rabu (9/8) Dirjen SDA Kementerian PUPR, Ir. Imam Santoso,M.Sc dan 6 Rektor Perguruan Tinggi Makassar, diantaranya ; Universitas Hasanuddin, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Kristen Indonesia Paulus, Universitas Negeri Makassar, Universitas Bosowa, dan Universitas Muhammadiyah Makassar, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) disela-sela kegiatan seminar HATHI Goes to Campus. Bertempat di Fakulltas Teknis, Jl. Poros Malino Km.6, Bontomarannu, Gowa.

Dirjen SDA Kementerian PUPR, Ir. Imam Santoso, M.Sc sebagai Keynote Speaker menyampaikan, Potensi air yang dimiliki negara kita saat ini mencapai 3.906.500 yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan pertanian utamanya. Sehingga berharap para engineer dapat bekerjasama, bekerja sesuai ahlinya dan membantu dalam mendorong masyarakat Sulawesi Selatan untuk membangun secara profesionalisme dan salah satunya diwujudkan dengan pemenuhan kualitas Sumber Daya Manusia.

Dengan adanya kerjasama ini, Dirjen SDA Kementerian PUPR secara fungsional dengan para akademisi dapat bekerjasama melakukan pengembangan pengelolaan sumber daya air yang termasuk dalam salah satu faktor pembentuk kesejahteraan masyarakat.Kerjasama ini nantinya dalam bentuk program pelatihan, pendidikan kompetensi mahasiswa untuk bisa mendapatkan sertifikat profesional dalam bekerja di bidang pengelolaan sumber daya air. Selain itu, perguruan tinggi juga dapat membantu dalam bidang pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat seperti pengumpulan data.

unhas2

Agenda selanjutnya, Peresmian Embung pendidikan unhas ditandai dengan Penandatanganan Prasasti dan Pemotongan pita, serta kunjungan lapangan oleh Dirjen SDA Kementerian PUPR dan rombongan. Fungsi embung ini selain penampung air, mahasiswa Unhas dapat melakukan penelitian dan praktek dalam penerapan ilmunya. (SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup