No announcement available or all announcement expired.
Home » BERITA BBWS-PJ » Peringati Hari Air Dunia, Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Ajak Warga Kerja Bakti
kanal

Peringati Hari Air Dunia, Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Ajak Warga Kerja Bakti

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Upaya menjaga kelestarian sumber air, Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan lomba bersih kanal di 27 ruas di Jalan Hertasning Makassar, Minggu 18/3/18).

Kegiatan bersih kanal tersebut dalam rangka memperingati ‘Hari Air Dunia’ yang ke-26. Bersama warga setempat, seluruh pegawai Pompengan Jeneberang membersihkan sampah maupun rumput disekitar kanal.

“Ini suatu momentum bagi kita melestarikan alam untuk air, karena sekarang kita tahu, jumlah air bersih sudah berkurang dan yang lebih dominan sekarang adalah yang tercemar,” ujar Ketua Panitia Hari Air Dunia, Marfah.

Marfah berharap, lomba bersih kanal tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memperoleh air bersih.

“Lomba ini tujuannya bukan sebagai kompetisi, tapi kerjasama masyarakat yang lebih dominan dalam menjaga sumber air bersih tersebut,” harapnya.

Kegiatan bersih kanal dilakukan di dua kanal penghubung Kabupaten Gowa dan Kelurahan Pampang, dengan panjang sekitar 1.700 meter.

Selain lomba bersih kanal, kegiatan lain yaitu pencanangan hari air dunia dan penanaman pohon di danau mawang, lomba mewarnai yang melibatkan anak sekolah dasar yang tentunya berkaitan dengan hari air dunia. (sul/fajar)

Sumber

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup