No announcement available or all announcement expired.
Home » BERITA BBWS-PJ » PENDAMPINGAN SERTIFIKASI ISO 9001 : 2015 BBWS POMPENGAN JENEBERANG
iso1

PENDAMPINGAN SERTIFIKASI ISO 9001 : 2015 BBWS POMPENGAN JENEBERANG

Penerapan Sistem Manajemen Mutu (SMM) di lingkungan Direktorat Jenderal Sumber daya Air (Ditjen SDA) dilaksanakan berdasarkan keputusan serta komitmen dari Top Manajemen Ditjen SDA. Dasarnya mengacu pada prinsip – prinsip ISO 9001 : 2015. Ini merupakan realisasi dari pelaksanaan program mutu yang diamanatkan oleh Peraturan Presiden RI nomor 54 tahun 2010 dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum nomor 04/PRT/M/2009 tentang Sistem Manajemen Mutu Kementerian Pekerjaan Umum. Setiap Unit Kerja, Unit Pelaksana Kegiatan dan Penyedia Jasa baik di pusat  maupun di daerah wajib memahami dan menerapkan SMM dalam hal pencapaian mutu.

Rabu (10/8) BBWS Pompengan Jeneberang melalui PPK Program dan Perencanaan menyelenggarakan kegiatan Pendampingan Sertifikasi ISO 9001 : 2015 BBWS Pompengan Jeneberang. Kegiatan ini berlangsung tiga hari, tanggal 10 s/d 12 Agustus 2016, kegiatan ini diikuti masing-masing PPK, Satker di lingkungan BBWS Pompengan Jeneberang. bertempat di Hotel Amaris, Jalan Letjend Hertasning 63D, Makassar.

Dalam sambutannya, Kepala Balai BBWS Pompengan Jeneberang yang diwakili oleh Kabid. Operasi dan Pemeliharaan, Ibu Rini S. Harun menyampaikan Terdapat beberapa kendala dan hambatan penyelenggaraan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2015 yakni ; Keterbatasan SDM baik secara kuantitas maupun kualitas, kurangnya sosialisasi dan komunikasi, tidak ada kerterlibatan dari karyawan, kurangnya dukungan sistem informasi dan alat ukur keberhasilan, dan keterbatasan waktu. Untuk itulah kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud untuk memberikan pemahaman kepada seluruh unit kerja di lingkungan BBWS Pompengan Jeneberang.

iso2

Bapak Hidayat Rudyanto sebagai Konsultan Pendamping memaparkan materi training pemahaman sistem manajemen ISO 9001 : 2015 untuk semua Subdit, Satker, dan PPK, lalu Pembuatan proses Mapping, dan Identifikasi dan Pembuatan dokumen disajikan. Pada hari kedua, materi yang disamapaikan adalah, Eksekutif Meeting, pembuatan kebijakan mutu, dan pembuatan sasaran mutu. Dan dihari terakhir pendampingan ISO ini, peserta dibagi perkelompok berdasarkan satker dan ditugaskan untuk membuat mapping proses kebijakan mutu sasaran mutu, RMU, RMP, RMK, dokumentasi, setelah itu peserta mempresentasikannya.

iso3

Kegiatan ini ditutup oleh Kabid. Program dan Perencanaan, Ibu Hasrawati Rahim, beliau menyampaikan Unit SISDA dan Hidrologi telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001 : 2008, semoga dalam waktu dekat BBWS Pompengan  Jeneberang dapat tersertifikasi ISO 9001 : 2015 dan Balai ini yang pertama kali mendapatkan  sertifikasi ISO 9001 : 2015. Setelah ini, bulan depan kita mengadakan persiapan pelaksanaan audit Internal, dan pelaksanaan audit Ekstenal. (SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup