No announcement available or all announcement expired.
Home » BERITA BBWS-PJ » PENDAMPINGAN SERTIFIKASI ISO 9001 : 2015 BBWS POMPENGAN JENEBERANG TAHAP II
Pendampingan

PENDAMPINGAN SERTIFIKASI ISO 9001 : 2015 BBWS POMPENGAN JENEBERANG TAHAP II

Penerapan Sistem Manajemen Mutu (SMM) Bidang Sumber Daya Air di lingkungan  BBWS Pompengan Jeneberang dilaksanakan  berdasarkan  Keputusan  serta  Komitmen  dari Top  Manajemen Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang,  yang mengacu  pada   prinsip – prinsip  ISO  9001. Ini merupakan realisasi dari pelaksanaan program mutu yang dikehendaki oleh Keputusan Presiden RI nomor 54 tahun 2010 dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum nomor 04/PRT/M/2009 tentang Sistem Manajemen Mutu Departemen Pekerjaan Umum.

Rabu (21/9) BBWS Pompengan Jeneberang melalui PPK Program dan Perencanaan menyelenggarakan kegiatan Pendampingan Sertifikasi ISO 9001 : 2015 BBWS Pompengan Jeneberang tahap II. Kegiatan ini berlangsung tiga hari, tanggal 21 s/d 23 September 2016, kegiatan ini diikuti masing-masing PPK, Satker di lingkungan BBWS Pompengan Jeneberang. bertempat di Hotel Amaris, Jalan Letjend Hertasning 63D, Makassar.

Dalam sambutannya, Kepala BBWS Pompengan Jeneberang yang diwakili PPK Program dan Perencanaan, Affandi Kahar mengajak kepada para peserta untuk menyimak dengan baik materi-materi yang disampaikan oleh pemateri agar apa yang didapat pada kegiatan ini dapat bermanfaat di lingkungan kerja masing-masing. Harapannya, agar kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses, dari tahap pertama hingga tahap keempat yang akan kita jalani nantinya. sampai dengan BBWS Pompengan jeneberang mendapatkan sertifikat ISO 9001 : 2015.

Hidayat Rudyanto sebagai konsultan pendamping langsung membagi peserta berdasarkan masing-masing satuan kerja (satker), dilanjutkan dengan pengecekan action plan, apakah sudah sesuai dengan check list pada tahap yang lalu. Pemaparan materi review dan approval dokumen, sosialisasi persyaratan ISO 9001, dan implementasi rekaman. Pada hari kedua, materi yang disampaikan adalah, mapping proses, kebijakan mutu, sasaran mutu, dokumen dan rekaman, pengendalian proses, kompetensi dan awareness. Pada hari ketiga, ibu Rahayu sebagai Auditor Internal menyampaikan materi, Implementasi SMM ISO 9001. (SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup