Home » BERITA BBWS-PJ » Penanaman Pohon untuk Kanal Saluran Bersih dan Sehat
image002

Penandatanganan Surat Perjanjian Kerja Sama P3-TGAI Kab. Enrekang dan Kab. Pinrang

Rabu, (29/8) Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Pinrang mendapatkan kesempatan melaksanakan Penandatanganan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI). Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, kegiatan ini dihadiri oleh bupati enrekang beserta jajarannya, sekda pinrang, Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, T. Iskandar, beserta rombongan, dan para P3A penerima program P3TGAI.
TTD 2Dalam sambutannya, Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, T. Iskandar mengatakan latar belakang dari program ini adalah untuk mendukung kedaulatan pangan nasional sebagai perwujudan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik sebagaimana termuat dalam program nawacita melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif di wilayah pedesaan. Dari total 27 lokasi penerima yang ditandatangani hari ini, 12 lokasi penerima untuk P3A Kabupaten Enrekang dan 15 lokasi penerima untuk P3A Kabupaten Pinrang. Sedangkan untuk total anggaran yg diberikan kepada masing-masing lokasi penerima adalah sebesar 195 juta termasuk bahan dan upah, dan dikenakan pajak tambahan nilai 4%. “dari PPK nanti memberikan utuh senilai tersebut kepada kelompok masyarakat tani yg sudah diputuskan melalui musyawarah desa beberapa waktu lalu, apabila didalam pelaksanaan nanti ada informasi yang tidak persis apa yang saya sampaikan hari ini, 24 jam saya akan menerima laporan”, tambahnya.
Selain itu, ada kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Tim Pendampingan Masyarakat (TPM) terhadap kegiatan ini, mulai dari awal sampai pada laporan pertanggung jawaban.
Pemerintah Terkait Menyampaikan apresiasinya terhadap Program Peningkatan Percepatan Tata Guna Air yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR melalui BBWS Pompengan Jeneberang. Pada dasarnya program ini sangat mendukung dan terbantunya para kelompok tani pengguna air dalam meningkatkan kualitas maupun kuantitas pertanian khususnya di wilayah Kabupaten Enrekang.(SISDA)
Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup