Home » BERITA BBWS-PJ » Penanaman Pohon untuk Kanal Saluran Bersih dan Sehat
K1024_1

PENANDATANGANAN SPKS P3-TGAI KAB. SOPPENG, WAJO, BONE DAN SIDRAP

Setelah menyelesaikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan Pakta Integritas antara PPK Pendayagunaan Tata Guna Air BBWS Pompengan Jeneberang dengan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dalam Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun Anggaran 2018Setelah menyelesaikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan Pakta Integritas antara PPK Pendayagunaan Tata Guna Air BBWS Pompengan Jeneberang dengan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dalam Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Takalar. 

Selasa (10/7), bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Wajo, menyelenggarakan Perjanjian Kerja Sama dan Pakta Integritas antara PPK Pendayagunaan Tata Guna Air BBWS Pompengan Jeneberang dengan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dalam Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun Anggaran 2018.

K1024_IMG-20180712-WA0006

Dalam sambutannya, Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, T. Iskandar menyampaikan penandatanganan ini merupakan langkah awal dari kesepakatan antara P3A/GP3A dengan PPK dalam kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun 2018. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kinerja layanan irigasi kecil, irigasi desa, dan irigasi tersier. Selain itu, manfaat dari program ini juga untuk pemberdayaan P3A/GP3A/IP3A dalam kegiatan teknis perbaikan jaringan irigasi, rehabilitasi jaringan irigasi dan peningkatan jaringan irigasi, perbaikan jaringan irigasi untuk mengembalikan fungsi dan kondisi saluran dan bangunan irigasi seperti semula secara parsial.

Kegiatan ini merupakan langkah yang baik dalam upaya untuk membantu masyarakat khususnya P3A/GP3A/IP3 dalam memperbaiki atau meningkatkan jaringan irigasi yang ada di masing-masing daerah irigasi penerima program ini. 

Anggota DPR-RI Komisi V, H. Andi Iwan Darmawan Aras dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala BBWS Pompengan Jeneberang yang telah  mengalokasikan anggaran program P3-TGAI ini lebih banyak di dominasi pada wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, mengingat Provinsi Sulawesi ini Selatan merupakan salah satu penyangga pangan di Indonesia. 

Harapan kami untuk kedepannya desa-desa yang belum menerima program ini BBWS Pompengen Jeneberang dapat memfasilitasi agar sebagian besar desa bisa mendapatkan program tersebut, jangan terjadi kecemburuan bagi masyarakat desa yang belum mendapatkan. 

Dari 77 paket program yang akan ditandatangani hari ini, masih ada 16 paket yang belum bisa ditandatangani, hal ini disebabkan oleh data administasi atau data dukung untuk itu saya mohon agar Dinas-dinas terkait dapat membantu untuk memenuhi administrasi tersebut.

Selanjutnya, dalam sambutan Bupati Kabupaten Wajo, Burhanuddin Unru menyampaikan rasa kebanggaan dan terima kasih kepada BBWS Pompengan Jeneberang mengingat beberapa infrastruktur khususnya bidang keairan dapat terealisasi, seperti, Pembangunan Bendungan Passeloreng, Revitalisasi Danau Tempe, dan sekarang program ini yang langsung diberikan kepada para petani. Program Padat Karya ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Wajo terutama para petani yang sawahnya belum teraliri. 

Sebanyak 77 penerima P3-TGAI, terdiri dari Daerah Kabupaten Wajo sebanyak 49 Penerima, Daerah Kabupaten Sidrap sebanyak 24 penerima, Daerah Kabupaten Soppeng sebanyak 1 Penerima, dan Daerah Kabupaten Bone sebanyak 3 Penerima P3A/GP3A.(SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup