Home » BERITA BBWS-PJ » Penanaman Pohon untuk Kanal Saluran Bersih dan Sehat
image001

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA DAN PAKTA INTEGRITAS P3-TGAI KABUPATEN SINJAI DAN BANTAENG

BBWS Pompengan Jeneberang kembali melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan Pakta Integritas antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK PTGA) dengan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A). Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Sinjai, kegiatan ini turut dihadiri oleh PJ Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono, Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, T. Iskandar, dan PJ Bupati Sinjai, Jufri Rahman.

Dalam sambutannya PJ Bupati Sinjai, Jufri Rahman mengatakan betapa penting nya program P3-TGAI ini, khususnya pada Kabupaten Sinjai sendiri sangat membantu. Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan kinerja Layanan Irigasi Kecil, Irigasi Desa dan Irigasi Tersier, sedangkan Sasarannya adalah pemberdayaan P3A, GP3A dan IP3A dalam kegiatan teknis perbaikan dan peningkatan jaringan irigasi. Perbaikan irigasi dilakukan untuk mengembalikan fungsi saluran atau bangunan irigasi. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat Khususnya para P3A/GP3A/IP3A dalam memperbaiki atau meningkatkan jaringan irigasi yang ada di masing-masing daerah irigasi penerima Program P3-TGAI Tahun Anggaran 2018.

Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, T. Iskandar meenyampaikan Program P3-TGAI ini untuk mendukung kedaulatan pangan nasional sebagai perwujudan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik sebagaimana termuat dalam program nawacita melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif di wilayah pedesaan. Proses pemberdayaan dimulai dari perencanaan, pelaksanaan konstruksi, pengawasan, dan pengelolaan jaringan irigasi dengan melibatkan peran serta masyarakat sebagai pelaksana kegiatan.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan Pakta Integritas antara PPK PTGA dengan P3A Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bantaeng disaksikan oleh PJ Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono, Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, T. Iskandar, dan PJ Bupati Sinjai, Jufri Rahman.

Dari total 18 Paket yang ditandatangani hari ini, 13 paket untuk P3A Kabupaten Sinjai dan 5 Paket untuk P3A Kabupaten Bantaeng. IPG (SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup