No announcement available or all announcement expired.
Home » BERITA BBWS-PJ » PENANDATANGANAN KONTRAK KERJA PEKERJAAN REVITALISASI DANAU TEMPE
Tempe

PENANDATANGANAN KONTRAK KERJA PEKERJAAN REVITALISASI DANAU TEMPE

Kawasan Danau Tempe mengalami pendangkalan dari tahun ke tahun,  pendangkalan ini disebabkan oleh kerusakan daerah tangkapan air, kerusakan sempadan, pencemaran perairan, dan sedimentasi. Saat kemarau, volume air akan menyusut sangat drastic hingga. Saat musim hujan, terjadi luapan yang mengakibatkan banjir.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jendral Sumber Daya Air melalui BBWS Pompengan Jeneberang akan mengembalikan fungsi kawasan danau tempe dengan cara merevitalisasi kawasan tersebut. Pekerjaan Revitalisasi ini merupakan pengerukan endapan sedimentasi Danau Tempe yang akan dijadikan untuk pembuatan pulau di tengah Danau Tempe. Pengembangan Danah Tempe itu nantinya juga diikuti dengan pengembangan pertanian untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Prov. Sulawesi Selatan.

BBWS Pompengan Jeneberang melakukan penandatanganan kontrak pekerjaan Revitalisasi Danau Tempe Kab. Wajo, Kab. Soppeng, dan Kab. Sidrap, Prov. Sulawesi Selatan, Senin, 19 Desember 2016. Bertempat di ruang rapat BBWS Pompengan Jenberang, Jl. Sekolah Guru Perawat No. 03, Makassar. Pendatanganan kontrak dihadiri oleh Kepala Bidang Program dan Perencanaan Umum, Ibu Hasrawati Rahim, Kepala Bidang Pelaksanaan Jaringan Sumber Air (PJSA) Bapak Yusuf Tambing, Kepala Satker Bendungan Bapak Anshar, dan Para Penyedia Jasa.

Kepala Bidang Pelaksanaan Jaringan Sumber Air (PJSA) Yusuf Tambing mewakili Kepala BBWS Pompengan Jeneberang menyampaikan ucapan selamat kepada para penyedia jasa pemenang kontrak, harapannya para penyedia jasa dapat menyelesaikan pekerjaaannya sesuai kontrak, tepat waktu, tepat mutu, dan tepat biaya, dan menjaga kualitas pekerjaan dengan baik. Para penyedia jasa, pekerjaan fisik maupun supervise dapat menjalin komunikasi dengan baik dan saling bersinergi, tambahnya.

Penandatanganan kontrak kerja ini dilakukan bersama antara lain, Revitalisasi Danau Tempe Kab. Wajo dikerjakan oleh PT. Nindya Karyadan FAF KSO, Revitalisasi Danau Tempe Kab. Soppeng dikerjakan oleh PT. Bumi Karsa dan SAC Nusantara KSO, Revitalisasi Danau Tempe Kab. Sidrap dikerjakan oleh PT. PP (Persero) dan BRPKSO, sedangkan untuk pekerjaan Supervisi Revitalisasi Danau Tempe Kab. Wajo dikerjakan oleh PT. Mettana dan PT. Timur Konsultan KSO, Supervisi Revitalisasi Danau Tempe Kab. Soppeng dikerjakan oleh PT. Tata Guna Patria dan PT Ika Adya Perkasa KSO, dan Supervisi Revitalisasi Danau Tempe Kab. Sidrap dikerjakan oleh PT. Yodya Karya (Persero) dan PT. Virama Karya (Persero) Cab. Makassar – PT. GISS Konsultan KSO. (SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup