No announcement available or all announcement expired.
Home » BERITA BBWS-PJ » PEMBINAAN SDM STAF HIDROLOGI BALAI BESAR WS POMPENGAN JENEBERANG
Foto pelatihan

PEMBINAAN SDM STAF HIDROLOGI BALAI BESAR WS POMPENGAN JENEBERANG

Kementerian PUPR Melalui BBWS Pompengan Jeneberang Menyelenggarakan Pembinaan SDM Staf Hidrologi Balai Besar WS Pompengan Sungai Jeneberang. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 12 April s/d 13 April 2017, bertempat di Hotel M Regency Jalan daeng Tompo, Makassar. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah peserta dari unit kerja lingkup BBWS Pompengan Jeneberang, Dinas SDA, dan UPTD 4 WS di Sulawesi selatan.

Dalam Sambutannya, Kepala BBWS Pompengan Jeneberang dalam kesempatan ini  diwakili oleh Kepala Seksi Pelaksana OP BBWSPJ Bapak Siang Bantaeng SST, MSP menyampaikan bahwa kegiatan Pembinaan Staf Hidrologi sangat membantu karena mengingat data hidrologi sangat diperlukan untuk menunjang perencanaan pengelolaan SDA yang akurat dan dipertanggung jawabkan.Berkaitan juga dengan Amanat dari Undang undang NO 11 Tahun 1974 Tentang Pengairan, Peraturan Peraturan kepala BMG no. 37/KT/.104/KB/BMG-06 tentang tata cara tetap pelaksanaan pencatatan dan pelaporan Hidrometeorologi,Kepmen Kimpraswil no.404/KPTS/M/2002 tentang Pedoman Monitoring dan Pengawasan Hidrologi, dan pedoman BWRM tentang Pengelolaan Hidrologi.

Materi yang diberikan yakni ; Dasar-dasar Hidrologi, Jenis-jenis Pos Hidrologi, data Hidrologi yang tersedia, cara pengambilan sampel dan Pencatatan data hidrologi, yang disampaikan oleh Kepala Seksi Lingkungan SDA Subdit Hidrologi dan Lingkungan SDA Drs Prada Dwi Atmanta, Cara Pengelolaan Data Pos Duga Air dan Pembuatan lengkung Debit ( Rating Curve) disampaikan oleh Peneliti Pertama Balai Hita SDA Mirwan Rofiq G , dan Juru Operasi dan Pemeliharaan Balai Hita SDA Asep Denni D.

Acara ini bertujuan untuk menambah pengetahuan serta meningkatkan keahlian dalam bidang Hidrologi,khususnya dalam lingkup BBWS Pompengan Jeneberang, sehingga mampu mendapatkan  mengelolah data Hidrologi dengan baik dan lebih akurat, utamanya dalam  pengelolaan data Pos duga Air dan pembuatan lengkung Debit ( Rating Curve) (SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup