No announcement available or all announcement expired.
Home » BERITA TKPSDA » PEMBEKALAN ANGGOTA & SEKRETARIAT TKPSDA PADA EMPAT WILAYAH SUNGAI DI SULAWESI SELATAN
Pembekalan

PEMBEKALAN ANGGOTA & SEKRETARIAT TKPSDA PADA EMPAT WILAYAH SUNGAI DI SULAWESI SELATAN

Dinamika permasalahan air saat ini semakin berkembang dan kompleks, sehingga perlu kepekaan dan kepedulian semua unsur dalam mencari solusi penyelesaian masalah yang berkaitan dengan pengelolaan sumber daya air. Setelah dicabutnya UU No. 07 Tahun 2004 tentang Sumber Daya Air oleh Mahkamah Konstitusi dan diberlakukan kembali UU No. 11 Tahun 1974 tentang Pengairan maka telah diterbitkan beberapa peraturan-peraturan Menteri sebagai payung hukum yang terkait dengan Pengelolaan Sumber Daya Air.

Terkait hal tersebut, Senin (20/6) BBWS Pompengan Jeneberang yang difasilitasi oleh PPK O & P I mengadakan kegiatan pembekalan anggota TKPSDA dan anggota sekretariat TKPSDA, guna penyegaran dan mengingatkan kembali tugas dan fungsi TKPSDA. Bertempat di Hotel M Regency, Jalan Daeng Tompo No. 8, Makassar.

Dalam sambutannya, kepala Sekretariat TKPSDA, Rini S. Harun menyampaikan terkait dengan tugas da fungsi TKPSDA dalam hal memberikan pertimbangan kepada Menteri  PUPR mengenai usulan penetapan dokumen Perencanaan dan Pelaksanaan pengelolaan SDA, pada kesempatan ini para anggota TKPSDA empat WS memanfaatkan kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan-pertanyaan terkait dengan tugas dan fungsi TKPSDA. Harapannya agar para peserta dapat mengikuti dengan seksama sehingga dapat diaplikasikan dilapangan.

Pemaparan materi Kebijakan Pengaturan PSDA pasca putusan Mahkamah Konstitusi No. 85/PUU-XI/2013 atas uji materi UU No. 7 Tahun  2004 Tentang Sumber Daya Air, di bawakan oleh Kasubdit. Kelembagaan, Triyono Tulur Setiawan, pemaparan materi kedua, Tugas dan Fungsi Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) oleh Kasubdit. Pengaturan, Sigit Hanandjaya.(SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup