Home » BERITA BBWS-PJ » Penanaman Pohon untuk Kanal Saluran Bersih dan Sehat

PEMBANGUNAN KANTOR SEKRETARIAT TKPSDA TIGA WILAYAH SUNGAI (JENEBERANG, SADDANG & WALANAE CENRANAE)

Kita memahami bahwa di dalam wilayah sungai banyak sektor, banyak wilayah serta banyak pemilik kepentingan dalam pengelolaan sumber daya air, sehingga intensitas kebutuhan pengelolaan sumber daya air di wilayah sungai tersebut dipandang sangat tinggi. Koordinasi dan konsultansi antar sektor, antar wilayah dan antar pemilik kepentingan dalam pengelolaan menjadi hal yang sangat penting.

Guna mengintegrasikan berbagai kepentingan antar sector, antar wilayah dan antar pemilik kepentingan tersebut perlu adanya wadah koordinasi pengelolaan sungai di wilayah sungai Jeneberang sangat diperlukan

Target selesai tahun ini. Pembangunan kantor ini bersamaan dan satu lokasi dengan pembangunan kantor Satker Balai Besar WilayahSungai Pompengan Jeneberang. Dalam hal ini direncanakan selesai bulan Nopember 2011. kantor yang berukuran panjang 67 x 25 meter ini wajib dimiliki oleh Sekertariat TKPSDA karena sudah menjadi kebutuhan mendesak, guna mendukung pertemuan-pertemuan/sidang-sidang yang semakin padat. Dalam hal ini pihak PPK OP III SDA selaku penanggung jawab kegiatan berusaha keras supaya Sekertariat TKPSDA ini mempunyai kantor sendiri dengan secepat-cepatnya. Pasalnya saat ini kantor sekertariat TKPSDA yang digunakan sifatnya sementara dan darurat.

Kantor yang berukuran panjang 67 x 25 meter ini rencananya akan dibangun dua lantai, dimana di dalamnya akan terbagi dari beberapa ruangan diantaranya ruangan komisi-komisi ruangan staf administrasi/pelayanan 3 wilayah sungai (WS. Jeneberang, WS. Saddang & WS. Walanae Cenranae, ruangan kepala sekertariat, ruang rapat TKPSDA, serta ruangan-ruangan lain sebagai penunjang kegiatan.

 “Wadah koordinasi tersebut telah ditetapkan dengan Surat Keputusan 

Menteri Pekerjaan Umum dan diberi nama Tim Koordinasi Pengelolaan

Sumber Daya Air Wilayah Sungai. Untuk membantu tugas anggota

TKPSDA juga telah dibentuk Sekretariat TKPSDA.”

Kantor ini memang dirancang dan ditata sedemikian rupa karena telah mengikuti study Analisis Dampak Lingkungan sehingga kelayakan gedung tidak diragukan lagi. Dengan pembangunan kantor sekertariat TKPSDA Ini adalah sebuah pembuktian bahwa pihak PPK OP III SDA BBWS Pompengan Jeneberang benar-benar serius dan tanpa tedeng aling-aling berusaha keras mewujudkan sarana dan prasarana yang kondusif, guna menunjang aktivitas sekertariat dan anggota TKPSDA yang kian hari kian tambah padat.

Keberadaan kantor sekretariat TKPSDA yang representatif juga tidak hanya digunakan sebagai sekretariat TKPSDA saja namun juga digunakan oleh kegiatan lainnya seperti, sidang-sidang anggota TKPSDA, rapat-rapat pimpinan TKPSDa serta kegiatan-kegiatan lainnya, sehingga jika ada kegiatan yang akan diadakan tidak lagi harus kerepotan mencari tempat.

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup