No announcement available or all announcement expired.
Home » BERITA TKPSDA » PEMBAHASAN RANCANGAN RENCANA PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR WS. JENEBERANG DAN WS. SADDANG
RRC

PEMBAHASAN RANCANGAN RENCANA PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR WS. JENEBERANG DAN WS. SADDANG

Untuk melakukan pengelolaan SDA  pada suatu wilayah sungai, diperlukan adanya kerangka dasar dalam merencanakan, melaksanakan, memantau, dan mengevaluasi kegiatan konservasi SDA, pendayagunaan SDA, dan pengendalian daya rusak air. Kerangka dasar tersebut berupa pola pengelolaan SDA. keempat wilayah sungai yang secara administratif berada pada Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat semuanya sudah mempunyai POLA PENGELOLAAN SDA dan sudah ditetapkan oleh Menteri PUPR.

Selasa (21/6), BBWS Pompengan Jeneberang yang difasilitasi oleh PPK O & P I mengadakan kegiatan pembahasan dokumen rancangan Rencana Pengelolaan SDA WS. Jeneberang dan WS. Saddang. Bertempat di hotel M Regency, Jl. Daeng Tompo No. 8, Makassar.

Agus Setiawan, Kepala BBWS Pompengan Jeneberang dalam sambutannya menyampaikan, Sesuai peraturan yang ada dalam Permen. PUPR.No.10/PRT/M/2015 sebagai kelanjutan dari Pola Pengelolaan SDA perlu disusun rencana pengelolaan SDA. Berkaitan dengan penyusunan rencana Pengelolaan SDA, BBWS Pompengan Jeneberang selaku pelaksana teknis dalam penyusunan Rancangan Rencana Pengelolaan SDA. “Penyusunan Rancangan Rencana Pengelolaan SDA dari empat WS, dua diantaranya sudah selesai yaitu WS. Jeneberang, dan WS. Saddang, dan Rancangan Rencana Pengelolaan SDA untuk WS. Walanae Cenranae, dan WS. Pompengan Larona dalam waktu dekat akan selesaikan”, ujarnya.

Dalam pemaparan Rancangan Rencana Pengelolaan SDA WS. Jeneberang bertindak sebagai narasumber, Affandi Kahar dan moderator, Muchlis Amat. Pada tempat terpisah, pemaparan Rancangan Rencana Pengelolaan SDA WS. Saddang, bertindak sebagai narasumber Hamzah Manguluang dan moderator, Abdul Wahab. Berbagai tanggapan dan saran dari pejabat daerah dan TKPSDA terkait mengenai rancangan rencana pengelolaan SDA ini.

Kegiatan ini diikuti oleh Bupati dan Walikota dari Kabupaten/Kota Terkait, Instansi Pemerintah dari Kabupaten/Kota terkait, Kepala BBWS Pompengan Jeneberang beserta jajarannya, anggota tim TKPSDA pada empat WS.

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup