No announcement available or all announcement expired.
Home » BERITA BBWS-PJ » Pembahasan Analisis Dampak Lingkungan Hidup (ANDAL) Pada Pembangunan Bendungan Pamukkulu di Kab. Takalar
Pamukkulu

Pembahasan Analisis Dampak Lingkungan Hidup (ANDAL) Pada Pembangunan Bendungan Pamukkulu di Kab. Takalar

Selasa 24/05/2016 diadakan Pembahasan Analis Dampak Lingkungan (Andal) Pembangunan Bendungan Pamukkulu di Kab. Takalar diruang rapat BLHD Prov. Sul-Sel . PPK Program dan Perencanaan Umum Bapak Affandi Kahar, ST Selaku pemerkasa memberikan gambaran umum tentang rencana bendungan Pamukkulu, Adapun Tujuan Bendungan Pamukkulu dibangun untuk memberikan tampungan Air yang sampai saat ini diari oleh Bendung Pamukkulu diharapkkan dengan adanya bendungan nanti dapat menambah volume air yang dapat memberikan layanan irigasi dan air baku, tujuan lain membangunan ini adalah untuk mereduksi banjir, dapat untuk memberikan cadangan pembangkit listrik hidro power, dan perawisata, Kemuadian paparan dilanjutkan oleh penyedia jasa PT. Andal Persada Utama Jaya

Didalam paparanya PT. Andal Persada Utama jaya menyampaikan beberapa hal antara lain rencanan Pengelolaan Lingkungan dimaksud untuk mencegah, menanggulangi dan mengendalikan dampak penting yang bersifat negatif serta upaya meningkatkan dampak yang bersifat positif yang timbul dalam ruang dan waktu tertentu. Adapun dampak yang akan timbul pada tahap pra konstruksi antara lain keresahan masyrakat akibat informasi relokasi ganti rugi  yang tidak jelas dan pada tahap konstruksi mobilisasi alat berat dan material bangunan yang memungkingkan terjadinya penurunan kualitas udara, terganggunya habitat hewan – hewan yang berada dekat dengan pembangunan bendugan Pamukkulu.

Untuk mengurangi dampak dampak negatif yang timbul akibat pembangunan Bendungan Pamukkulu Anggota Komisi dan Tim Tehnis  Penilaian Andal Sul – Sel instansi terkait, Tokoh Masyrakat terkait memberikan tanggapan dan usulan agar kiranya memperjelas proses pembebasan lahan melakukan konservasi di daerah hulu sungai pamukkulu, memperjelas titik koordinat pada peta pengelolaan dan pemantauan lingkungan  memeperhatikan dampak yang timbul Setelah operasi bendungan melampirkan neraca air sungai pamukkulu, memperjelas pengelolaan dan penanama limbah B3 mempertajam batas waktu kajian dan studiy memperhatikan konsistensi dan relevansi penyusunan dokumen.

Turut hadir dalam acara ini kepala bidang standarisasi dan pemulihan kualitas lingkungan hidup Sul – Sel , Wakil dari Dinas PSDA Kab. Takalar, Wakil dari Dinas kebersihan  dan lingkungan hidup Kab.Takalar, serta wakil Pejabat Pengawasan Andal Sul – Sel serta tokoh masyarakat kale Ko’Mara. (SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup