No announcement available or all announcement expired.
Home » BERITA BBWS-PJ » PAMERAN NASIONAL MENYAMBUT HARI AIR DUNIA KE-XXIV 2016
hari1

PAMERAN NASIONAL MENYAMBUT HARI AIR DUNIA KE-XXIV 2016

Hari Air Sedunia (HAD) merupakan hari peringatan yang ditujukan untuk menarik perhatian masyarakat internasional akan pentingnya air bagi kehidupan serta untuk melindungi sumber daya air secara berkelanjutan, dalam rangka memperingati Hari Air Dunia (World Water Day) keXXIV tahun 2016 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Direktorat Jenderal Sumber Daya Air menyelenggarakan Pameran Nasional dengan tema “Air dan Lapangan Pekerjaan” yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 10 – 12 Mei 2016 di Gelora Bung karno, Jl. Pintu I Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam laporannya, Sekretaris Harian Dewan SDA Nasional mengatakan peringatan HAD adalah agenda tahunan PBB untuk mengedukasi mengenai pengelolaan sumber daya air kepada masyarakat secara umum. “Tema HAD Tahun 2016 adalah Water and Job, Air dan Pekerjaan. Tema ini mengandung pengertian kita terus berupaya dan berkarya untuk meningkatkan pelayanan dan kelestarian sumber daya air. Air yang sehat akan tumbuh generasi yang produktif,” ujar Untung.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimulyono membuka acara pameran ini, dalam sambutannya menyampaikan Setiap memperingati Hari Air Dunia, kita harus evaluasi apa yang sudah dilakukan sebagai khalifah di bumi. Tugas kita adalah menjaga bumi bukan merusak, dengan mempertahankan keberlanjutan air dan menciptakan lapangan kerja.

hari2Pameran ini dimaksudkan menyajikan informasi lebih dekat kepada masyarakat, tujuannya untuk memberikan pemahaman mengenai apa yang diprogramkan dan dilaksanakan serta peran kelompok masyarakat dan dunia usaha dalam pengelolaan sumber daya air. diharapkan berlangsung interaksi positif dan terbangun sinergi antar stakeholder. Kegiatan ini menampilkan hasil-hasil

penelitian dan pengembangan, pembangunan bidang Sumber Daya Air baik dalam aspek konservasi, pemanfaatan dan pendayagunaan maupun pengendalian daya rusak.

Kegiatan ini diikuti 166 peserta terdiri dari unit kerja Kementerian PUPR, BBWS/BWS di lingkungan Direktorat Jenderal SDA, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Perusahaan Swasta, organisasi profesi, perguruan tinggi, dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Menjelang ditutupnya acara pameran, panitia HAD XXIV 2016 mengumumkan pemenang pameran terbaik, untuk stand Pulau Sulawesi mendapat juara II. (SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup