Home » BERITA BBWS-PJ » KUNJUNGAN KERJA KEPALA BBWS POMPENGAN JENEBERANG PADA PEMBANGUNAN BENDUNGAN PASELLORENG
passel

KUNJUNGAN KERJA KEPALA BBWS POMPENGAN JENEBERANG PADA PEMBANGUNAN BENDUNGAN PASELLORENG

Rabu (24/8) Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Ir. Agus Setiawan, Dipl.He, beserta rombongan meninjau pembangunan proyek Bendungan Paselloreng di kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo. Kegiatan ini dalam rangka kunjungan kerja dan monitoring evaluasi pembangunan Bendungan Paselloreng. Kepala BBWS Pompengan Jeneberang melakukan penekanan tombol blasting. Dengan melakukan penekanan tombol blasting ini, terowongan pengelak (breakthought diversion tunel) berhasil tembus.

Terowongan pengelak ini akan mengelakkan aliran sungai di sekitar yang melintasi lokasi bendungan selama masa pembangunan bendungan. Bangunan pengelak terdiri dari Bendungan Pengelak (cofferdam) Utama, Portal Inlet dan Outlet. Setelah terowongan pengelak pada sisi kiri ini berhasil tembus, bulan September akan dilakukan blasting pada terowongan pengelak sisi kanan. Pada akhir tahun nanti diagendakan peresmian pengalihan aliran sungai Gilireng.

Kegiatan dilanjutkan dengan syukuran atas keberhasilan penembusan terowongan pengelak dan rapat monitoring dan evaluasi terkait pembangunan Bendungan Paselloreng. Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala SNVT Bendungan, Ir. Anshar, PPK Pembangunan Bendungan Paselloreng, Iskandar Rahim ST, MT, dan para penyedia jasa.

Pembangunan Bendungan Paselloreng berdiri di atas 169 km persegi dengan luas genangan waduk sebesar kurang lebih 2.500 hektar. Volume tampungan maksimum 138 juta meter kubik. Tinggi 44,50 meter lebar 10 meter. Secara tekhnis bendungan ini nantinya akan mengairi areal persawahan seluas 7 ribu hektar. (SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup