Home » BERITA BBWS-PJ » Penanaman Pohon untuk Kanal Saluran Bersih dan Sehat
K1024_1

KUNJUNGAN KERJA DPR RI KOMISI V DI PROVINSI SULAWESI SELATAN

Ketua Komisi V DPR RI beserta 12 orang Anggota DPR RI Komisi V, diantaranya, Rhendy Lamadjido, Hamka B Kady, Andi Iwan Darmawan, Hartanto Edhie Wibowo, Dr H Bahrum Daido, Willem Wandik, H.A Bakri, Neng Eem Marhamah Zulfa, Fatmawati Rusdi, Syarief Abdullah Alkadrie, dan Lalu Gede Syamsul Mujahidin mengunjungi beberapa proyek infrastruktur pada beberapa Kota/Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Komisi V DPR RI bersama Anggotanya tiba di bandara Sultan Hasanuddin pada pukul 08.30 wita, Disambut oleh para pejabat yang telah menunggu. Setelah sarapan pagi, rombongan menuju Kabupaten Maros untuk melihat pekerjaan Jalan, By Pass Mamminasata, lalu menuju Kabupaten Sidrap. Disela perjalanan rombongan mengamati jalan nasional yang ada di provinsi Sulsel.

Fary Djemi Francisco mengatakan kunjungan mereka untuk melihat kondisi infrastruktur yang telah dan sementara dikerjakan, terutama jalan nasional yang ada di provinsi Sulsel. “ada beberapa ruas jalan yang masih jauh dari standar, sementara kita tau poros Sulawesi ini masih rawan kecelakaan lalu lintas. Ini perlu perhatian pemerintah pusat,  salah satunya pembangunan jalan nasional yang saat ini masih terus berjalan, ” katanya.

Lepas makan siang di Kabupaten Sidrap, Rombongan menuju Kota Palopo. Besok harinya Rombongan mengunjungi Pembangunan terminal A Songka di Kecamatan Wara Selatan, dan meninjau  pengembangan Bandar udara Bua Kota Palopo, bersama tiga pejabat dari Kementerian Perhubungan.

Disela-sela kunjungan kerja rombongan DPR RI Komisi V, Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, T. Iskandar memaparkan progress fisik pekerjaan pembangunan Bendung Baliase dan Jaringan Irigasi nya dihadapan Ketua Rombongan DPR RI Komisi V dan beberapa anggotanya. Fary Djemi Francisco mengaku puas terhadap pencapaian pekerjaan pembangunan Bendung Irigasi dan Jaringan Irigasi nya yang terletak di Masamba, Kabupaten Luwu Timur.

Daerah Irigasi Baliase terletak di kecamatan Masamba, Mappadeceng, Sukamaju, Baebunta, dan Malangke, Kabupaten Luwu Utara. Jaringan Irigasi bagian kiri akan mengairi 7.880 Ha, sedangkan Bagian kanan akan mengairi 10.388 Ha, dan area pengembangan (Rehabilitasi J.I. Malangke) seluas 3.560 Ha. Total area yang akan diairi oleh Jaringan  irigasi ini nantinya adalah seluas 21.920 Ha area persawahan.

Pembangunan Bendung Baliase dimulai sejak 11 November 2015 dan pada Desember 2017, porgres pembangunan mencapai 76,05%. Saat ini pekerjaan sudah memasuki tahap pengerjaan akses jalan masuk, penimbunan tanggul, pemasangan batu, pengerjaan drainase, dan pekerjaan pintu.(SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup