No announcement available or all announcement expired.
Home » BERITA BBWS-PJ » KUNJUNGAN ANGGOTA DPRD KAB. ENREKANG DI BBWS POMPENGAN JENEBERERANG
DPR

KUNJUNGAN ANGGOTA DPRD KAB. ENREKANG DI BBWS POMPENGAN JENEBERERANG

Jumat (29/4) BBWS Pompengan Jeneberang Menerima kedatangan Ketua dan anggota Komisi II DPRD (Dewan Perwakilan Rakyar Daerah) Kab. Enrekang dan Kepala Bidang Dinas PSDA Kab. Enrekang. kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi dan konsultasi terhadap rencana pembangunan bendungan boya. Bertempat di ruang rapat BBWS Pompengan Jeneberang, Jl. Sekolah guru Perawat No. 3, Makassar.

Wakil Ketua DRPD Kab. Enrekang, Arfan Renggong menyampaikan maksud kunjungannya, yaitu untuk koordinasi dan konsultasi, terkait kabar dari masyarakat desa setelah diadakan Pertemuan Konsultasi Masyarakat (PKM). Masyarakat mempertanyakan rencana perubahan ketinggian bendungan, Mereka khawatir nantinya akan berpengaruh pada genangan air pada desa-desa sekitarnya. Selain itu, masyarakat mempertanyakan kejelasan waktu pekerjaan fisik bendungan dilaksanakan.

Affandi Kahar, PPK Program dan Perencanaan BBWS Pompengan Jeneberang menjelaskan Saat ini pembangunan bendungan boya sudah memasuki tahapan teknis keempat, yakni studi larap dan uji kelayakan bendungan. Rencana pekerjaan kosntruksi akan dimulai pada tahun 2018. Beliau juga mengklarifikasi tinggi elevasi bendungan adalah 92 m dengan daya tampung 86.5juta m2, dapat mengairi areal persawahan 15ribu Ha. Manfaat bendungan ini nantinya selain irigasi adalah sebagai pengendali banjir, sumber energi listrik serta pariwisata dan perikanan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD, Arfan Renggong, Wakil Ketua Komisi II Syaiful Akbar, Sekretaris Komisi II, Andi Aswan, Sekretariat DPRD, Kurniawan, dan beberapa anggota komisi II DPRD Kab. Enrekang, Kepala Bidang PSDA Kab. Enrekang, M. Gamaluddin, Kabag. TU BBWS Pompengan Jeneberang, Hasrawati Rahim, Kepala Satker Bendungan, Anshar, Kepala Bidang Program dan Perencanaan, Kristian Simak, PPK Program dan Perencanaan, Affandi kahar. ( SISDA )

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup