Home » BERITA BBWS-PJ » Penanaman Pohon untuk Kanal Saluran Bersih dan Sehat
Selebrasi Penutupan Kejuaraan Gateball Ditjen SDA Tahun 2016
Selebrasi Penutupan Kejuaraan Gateball Ditjen SDA Tahun 2016

Kejuaraan Gateball Ditjen SDA Meriahkan Peringatan Hari Air Dunia 2016

Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia ke-24 tahun 2016 yang memiliki tema “Water and Jobs”, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air menyelenggarakan Kejuaraan Gateball untuk memperebutkan Piala Bergilir Direktur Jenderal Sumber Daya Air. Kejuaraan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Air ini merupakan kejuaraan dengan peserta grup terbanyak, sehingga dapat dikatakan memecahkan rekor penyelenggaraan Kejuaraan Gateball di Indonesia. Penutupan Kejuaraan Gateball ini diselenggarakan pada 13 Mei 2016 yang bertempat di Lapangan Gateball Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jakarta.

Gateball merupakan olahraga yang dikembangkan di Jepang sejak tahun 1947, dan merupakan hasil modifikasi dari permainan sejenis di Eropa yang bernama Croquet, dan terus berkembang ke lebih dari 40 negara termasuk Indonesia serta telah dimainkan oleh lebih dari 10 juta orang. Ir. Taufik Widjoyono, M.Sc selaku Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR yang hadir dalam penutupan tersebut menambahkan, di tingkat Nasional Gateball bernaung di bawah KONI Pusat sekaligus FORMI Nasional, dan telah menjadi peserta eksibisi PON XIX yang akan diselenggarakan pada bulan September tahun 2016 di Jawa Barat. Pada kegiatan TAFISA (The Association For International Sport for All) ke-6 yang akan diselenggarakan di Jakarta pada bulan Oktober tahun ini, PERGATSI (Persatuan Gateball Seluruh Indonesia) akan menjadi tuan rumah International Gateball Tournament.

Pada penutupan Kejuaraan Gateball ini, Taufik Widjoyono memberikan trophy kepada BWS Sulawesi IV (Kendari) dan BBWS Pompengan Jeneberang (Makasar) yang berhasil menjadi Juara I dan II di divisi I (kategori pria). Sedangkan untuk divisi II yaitu kategori wanita, juara I berhasil diraih BBWS Pompengan Jeneberang (Makasar) dan BBWS Bengawan Solo berhasil menjadi Juara II. Melalui penyelenggaraan Kejuaraan Gateball ini diharapkan kemampuan dan strategi insan PUPR khususnya Direktorat Jenderal Sumber Daya Air semakin meningkat dalam rangka peningkatan kinerja Kementerian PUPR. (dro/kompuSDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup