Home » BERITA BBWS-PJ » Penanaman Pohon untuk Kanal Saluran Bersih dan Sehat
K800_fgd1

FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) DALAM MEMPERINGATI HARI AIR DUNIA KE XXVI TAHUN 2018

Sebagai akhir dari seluruh rangkaian peringatan Hari Air Dunia ke-26 Tahun 2018 di Provinsi Sulawesi Selatan, Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang menyelenggaarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Percepatan Perlindungan dan Optimalisasi Fungsi Sungai, Danau, Embung, Waduk dan Sumber Air Permukaan Lainnya”. Kegiatan ini diadakan di Hotel D’Maleo, Jl. Pelita Raya VIII No. 1, Makassaar, kegiatan ini dihadiri 120 peserta dari berbagai elemen.

T. Iskandar, Kepala BBWS Pompengan Jeneberang dalam sambutannya menyampaikan peringatan hari air dunia merupakan wujud dari kepedulian dan kecintaan untuk melestarikan air untuk melestarikan air dan sumber-sumber air akan senantiasa hadir dalam setiap aspek kehidupan kita bukan hanya sebatas kegiatan pada hari ini saja dan peringatan pada tahun-tahun berikutnya, jelasnya

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari para narasumber, kesempatan pertama oleh Kepala Dinas SDA Cipta Karya dan Tata Ruang Prov. Sulawesi Selatan, Andi Dharmwan Bintang, kedua oleh Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Gowa, H. Muchlis, ketiga oleh Yandi Bachlis, kelompok Widyaiswara Balai Diklat Kehutanan Makassar, dan Ketua Prodi Magister Teknik Universitas Hasanuddin, Farouk Maricar, dan dimoderatori oleh Soeprapto Budisantoso.

Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang Lomba Foto dan Lomba Susur Sungai oleh Panitia penyelanggara kegiatan Hari Air Dunia yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

K800_fgd2

lomba foto kategori Pelajar dan Mahasiswa, dari 23 orang dan 50 foto yang masuk pada panitia, keluar sebagai juara ;

juara 1 dengan tema “Air Bagai Emas”, oleh Sadli Ashari Said

juara 2 dengan tema “Keindahan Bendung Kampili” oleh Irvan

juara 3 dengan tema “Melestarikan Alam” oleh Esa Retno Palupi

penyerahan sertifikat dan hadiah diberikan oleh Kepala Dinas SDA Cipta Karya dan Tata Ruang, Andi Dharmawan Bintang

sedangkan untuk lomba Susur Sungai yang dilaksanakan tanggal 22 – 24 maret, dari 8 kelompok peserta, keluar sebagai pemenang ;

juara 1 dimenangkan oleh Saka Bahari Gowa

juara 2 dimenangkan oleh Politeknik Negeri Ujung Pandang

juara 3 dimenangkan oleh Unismuh B

Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Gowa, H. Muchlis, menyerahkan sertifikat dan hadiah perlombaan ini. (SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup