Home » BERITA BBWS-PJ » Penanaman Pohon untuk Kanal Saluran Bersih dan Sehat
ktiutama

Festival Forum KTI VIII

Kawasan Timur Indonesia adalah bagian yang tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Ripublik Indonesia memiliki asset serta potensi yang sangat besar. Komoditi seperti rempah-rempah, beras hingga migas dan berbagai komoditi lainnya berasal dari kawasan ini dan telah dikenal dunia sejak sebelum Indonesia merdeka. Semua asset dan potensi ini seharusnya dapat menjadikan negara Indonesia menjadi negara yang lebih maju. Namun realitasnya Indonesia masih tergolong negara berkembang dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang masih lambat.

Untuk menjawaab tantangan tersebut serta agar dapat memaksimalkan asset dan potensi  yang dimiliki kawasan Timur Indonesia, bebagai infrastruktur pendukung seperti bendungan, bendung, jalan trans serta perumahan terus digenjot pembangunannya.

Festival Forum KTI adalah sebuah perayaan keberhasilan dan inovasi pembangunan di Indonesia. Tujuan Festival Forum KTI VIII adalah berbagi praktik cerdas, pengalaman, dan pembelajaran dari berbagai program-program pembangunan dari tingkat lokal untuk meningkatkan rasa kepemilikan, mengharmonisasi, serta memperbaiki pengelolaan program ke arah keberhasilan pembangunan nasional.  Festifal Forum KTI tahun ini diselenggarakan di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Makassar  – Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan kali ini Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  Bapak Basuki Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D. yang akrab disapa Pak Basuki memaparkan berbagai pembangunan yang telah dicapai serta yang ongoing. Seperti Pembangunan Bendungan Karalloe di Kab Gowa, Pembangunan Bendungan Paselloreng di Kab Wajo, pembangunan Bendung Baliase dan Jaringan Irigasinya di Kab Luwu Utara, pembangunan Bendung Tanju di NTB, pembangunan Bendung Ladongi di Sulawesi Utara, Pembangunan Jalan Trans Papua serta masih banyak lagi.

Forum yang juga dihadiri anggota Komisi V DPR RI dan dari berbagai daerah di kawasan timur Indonesia ini menjadi lebih hangat setelah Pak Basuki menyumbangkan sebuah lagu berjudul Sio Mama. (SISDA)

kti2

 

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup