Home » BERITA BBWS-PJ » Penanaman Pohon untuk Kanal Saluran Bersih dan Sehat
enrekang1

Bupati Enrekang Apresiasi Bantuan Anggaran Pembuatan Tanggul BBWS-PJ

Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando Mengapresiasi kunjungan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWS-PJ), Aguss Setiawan, yang melakukan pemantauan dua sungai besar di Enrekang.

Pemantauan Sungai Mata Allo dan Sungai Saddang ini bertujuan untuk mencari titik titik rawan banjir dan longsor di sepanjang aliran sungai.

Kedatangan beliu (Agus Setiawan) sangat kita mengapresiasi. Apalagi kedatanganya sebagai bentuk perhatian mencatatkan titik aliran sungai yang dinilai rawan bencana seperti longsor dan banjir,” kata muslimin.

Dalam Pemantauan Agus, Pihaknya berencana menggelontorkan dana untuk bantuan pembuatan tanggul di sepanjang aliran sungai yang masih kategori rawan. Apalagi saat ini memsasuki musim Penghujang. Meskipun demikian, Agus belum bisa menyebutkan berapa jumlah besaran dana bantuan tersebut.

“ada berapa titik yang dianggap rawan, terjadi longsor atau abrasi, untuk itu kita akan turunkan dana buatkan tanggul di dua sungai ini khususnya Sungai Mata Allo yang terdekat dengan pemukiman kota. Masalah berapa jumlahnya, itu nanti,” ungkap agus.

 enrekang2

Selain memantau sepanjang aliran dua Sungai di Enrekang ini, BBWS-PJ juga memantau Bumi Perkemahan Karrang di kecamatan Cendana.

 Terima Kasih Banyak, atas perhatianya buat enrekang. Tanggul akan sangat bermanfaat mencegah terjadinya longsor dan banjir yang bisa berbahaya buat pemukiman yang berdekatan dengan sungai,” demikian Muslimin (Sumber : Rakyatku.Com, Enrekang)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup