No announcement available or all announcement expired.
Home » BERITA BBWS-PJ » BREAKTHROUGH DIVERSION TUNNEL PEMBANGUNAN BENDUNGAN KARALLOE KABUPATEN GOWA
1

BREAKTHROUGH DIVERSION TUNNEL PEMBANGUNAN BENDUNGAN KARALLOE KABUPATEN GOWA

Rabu (14/9) Kepala Bidang Bendungan Wilayah Timur, Ir. Mathius Tangyong, MT, beserta rombongan mengunjungi pembangunan Bendungan Karalloe di kecamatan Tompobulu, kabupaten Gowa. Kunjungan kali ini dalam rangka monitroring progres pembangunan Bendungan sekaligus menghadiri kegiatan penekanan tombol blasting Breakthrough Diversion Tunnel. Dengan melakukan penekanan tombol blasting ini, terowongan pengelak (Diversion Tunnel) berdiameter 6 M dan panjang 583 M berhasil tembus.

Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, Ir. T. Iskandar, MT menyampaikan agenda peledakan terowongan pengelak yang sedianya Ir. Mathius Tangyong, MT ditunjuk sebagai Master Blaster, dipercepat karena informasi dari tim teknis bahwa kondisi cuaca yang tidak mendukung dan kondisi terowongan mulai dari atas sampai kebawah terdapat rongga aliran, dikhawatirkan detonator yang telah terpasang akan basah dan tidak meledak. setelah menyelesaikan pekerjaan terowongan pengelak, agenda pekerjaan berikutnya, yaitu pekerjaan lantai dan portalnya yang direncakan selesai pada bulan April 2018. sampai dengan saat ini progress pembangunan bendungan karalloe adalah 34 .22% mengalami deviasi  5.52% dari rencana fisik 28.70%.

Dalam sambutannya Kepala Pusat Bendungan, diwakili oleh Kepala Bidang Bendungan Wilayah Timur, Ir. Mathius Tangyong, MT menyampaikan ucapan selamat kepada BBWS Pompengan Jeneberang, kontraktor pelaksana, konsultan supervisi yang telah telah bekerja dengan sangat baik sehingga pekerjaan terowongan pengelak yang dikerja selama 5 bulan akhirnya berhasil tembus. untuk kendala-kendala teknis hampir pasti tidak ada, masalah sosial pun relatif sudah hampir selesai. Untuk tahun 2018 akan ada kegiatan-kegiatan besar yang akan dilaksanakan, seperti pekerjaan utama, Main DAM, dan lain-lain. Harapannya, progres pembangunan bendungan ini akan selesai sesuai target yang direncanakan.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala bidang Bendungan Wilayah Timur, Ir. Mathius Tangyong, MT, beserta rombongan, Kasie. Danau dan Bendungan BBWS Pompengan Jeneberang, Muh. Firdaus, ST, MT, PPK Bendungan I, Muchlisun, ST, dan para penyedia jasa.

 

 

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup