Home » BERITA BBWS-PJ » BBWS POMPENGAN JENEBERANG MENDAPATKAN SERTIFIKASI ISO 9001:2015
Foto ICO

BBWS POMPENGAN JENEBERANG MENDAPATKAN SERTIFIKASI ISO 9001:2015

 

Penerapan Sistem Manajemen Mutu (SMM) Bidang Sumber Daya Air di lingkungan  BBWS Pompengan Jeneberang dilaksanakan  berdasarkan  Keputusan  serta  Komitmen  dari Top  Manajemen Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang,  yang mengacu  pada   prinsip – prinsip  ISO  9001. Ini merupakan realisasi dari pelaksanaan program mutu yang dikehendaki oleh Keputusan Presiden RI nomor 54 tahun 2010 dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum nomor 04/PRT/M/2009 tentang Sistem Manajemen Mutu Departemen Pekerjaan Umum.

Seluruh rangkaian tahapan telah dijalani, mulai dari Pendampingan ISO, Sosialisasi ISO, Audit Mutu Internal, dan Rapat Tinjauan Manajemen. BBWS Pompengan Jeneberang mengadakan kegiatan Audit Mutu Eksternal (AME). Pelaksanaan Audit Mutu Ekstenal ini berlangsung 2 hari, tanggal 10 – 11  November 2016, Bertempat di ruang rapat II Kantor BBWS Pompengan Jeneberang, Jalan Sekolah Guru Perawat No. 3. Makassar

Kepala balai BBWS Pompengan Jeneberang dalam sambutannya menyampaikan Audit  Mutu Eksternal pertama yang kita adakan ini adalah sebagai momentum perubahan dalam tubuh BBWS Pompengan Jeneberang, sebagai titik tolak awal kita dalam mengimplementasikan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 di setiap unit organisasi ini. Harapannya kepada Auditor dari PT SAI Global sebagai lembaga seritifkasi untuk dapat memberikan masukan serta koreksi yang konstruktif bagi kami, kepada para auditee, diharapkan untuk memberikan data dan dokumen yang dibutuhkan. “jangan phobia pada temuan karena temuan adalah saran konstruktif demi pengembangan ke depan.”ucapnya.

Lead Auditor PT. SAI Global, Dhidiek A. Mulyono dan Auditor, Devy Nurul Nathalia telah memeriksa dan  mengaudit seluruh Satker di lingkungan BBWS Pompengan Jeneberang. Hasil audit menyimpulkan bahwa proses manajemen mutu di lingkungan BBWS Pompengan Jeneberang sudah sesuai. Tidak ditemukan temuan dengan klasifikasi major (ketidaksesuaian) dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa BBWS Pompengan Jeneberang berhak mendapatkan Sertifkasi ISO 9001-2015.(SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup