Home » BERITA BBWS-PJ » BBWS POMPENGAN JENBERANG DAN DINAS PSDA PROV. SULAWESI SELATAN IKUTI PAMERAN PEMBANGUNAN SULSEL EXPO 2016
expo1

BBWS POMPENGAN JENBERANG DAN DINAS PSDA PROV. SULAWESI SELATAN IKUTI PAMERAN PEMBANGUNAN SULSEL EXPO 2016

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 dan hari ulang tahun Prov. Sulawesi Selatan ke-347, Kamis (25/8) Pemerintah Prov. Sulawesi Selatan mengadakan pameran pembangunan Sulsel expo 2016. Gubernur Prov. Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, membuka secara resmi pameran pembangunan ini. Berbeda dengan pelaksanaan pameran pembangunan pada tahun-tahun sebelumnya yang digelar didalam gedung atau ruangan, pameran tahun ini digelar di kawasan Centre Point of Indonesia (CPI). Pameran ini diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 25 – 27 Agustus 2016.

Ketua panitia, Plt Kepala Bappeda Prov. Sulawesi Selatan, Abdul Haris mengatakan tema pameran tahun ini ialah,“melalui kerja nyata kita merdeka kita bangga kita sayang Sulsel sebagai pilar utama pembangunan nasional.” Pelaksanaan pameran pembangunan ini Sebagai ajang sosialisasi dan penyebarluasan informasi tentang kinerja pembangunan yang telah dicapai selama ini dan apa yang menjadi perencanaan kedepan. Sehingga masyarakat dapat mengetahui dan menilai sekaligus meningkatkan partisipasinya dalam mensukseskan pembangunan tahun-tahun mendatang. Pameran ini juga sebagai bentuk akuntabilitas Pemerintah Sulawesi Selatan terhadap apa yang telah dilaksanakan selama ini, Ucapnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Prov. Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo menyampaikan Pemilihan CPI bukan tanpa makna, SYL berharap CPI menjadi sebuah tempat, sebuah lokasi, dan sebuah momentum baru yang telah digagasnya bersama Walikota Makassar, Danny Pomanto dan seluruh masyarakat sebagai persiapan agar Makassar dan Sulawesi Selatan lebih baik. “Mari kita hadirkan pembangunan di Sulsel bisa tiga kali, bukan dua kali saja, kita tambah lagi dua kali lebih baiknya Pak Wali Kota Makassar menjadi tiga kali lebih baik, lebih maju dan lebih mandiri, lebih moderen dari apa yang kita capai selama ini,” ucapnya. SYL juga membantah jika CPI itu untuk kepentingan tertentu apalagi bisnis. Justru menurutnya hal ini untuk menjaga agar rakyat tetap memiliki secara utuh apa yg menjadi hak mereka untuk menikmati alam yang indah di Pantai Losari yang semakin panjang saat ini.

expo2

Stand BBWS Pompengan Jeneberang dan Dinas PSDA Prov. Sulawesi Selatan menampilkan pelaksanaan pekerjaan yang telah dilaksanakan, sedang dilaksanakan, program dan perencanaan yang akan dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang. Kepala Balai BBWS Pompengan Jeneberang dan Kepala Dinas PSDA Prov. Sulawesi Selatan beserta jajarannya hadir dalam acara yang dilaksanakan semalam.

Pameran ini diikuti oleh Badan, Dinas, Kantor dalam lingkup Pemprov. Sulawesi Selatan beserta mitra kerja masing-masing sebanyak 36 peserta, Pemerintah Kabupaten dan Kota sebanyak 22 peserta, Instansi vertikal termasuk TNI, Polri, BUMN, BUMD, Perbankan sebanyak 16 pserta, perguruan tinggi 1 peserta, UKM dan perusahaan swasta sebanyak 11 peserta. Target jumlah pengunjung tahun ini sebesar 125 ribu orang. (SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup