No announcement available or all announcement expired.
Home » BERITA BBWS-PJ » AUDIT MUTU EKSTERNAL PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001: 2008 UNIT DATA DAN INFORMASI SUMBER DAYA AIR BBWS POMPENGAN JENEBERANG
audit mutu bbws pompengan jeneberang

AUDIT MUTU EKSTERNAL PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001: 2008 UNIT DATA DAN INFORMASI SUMBER DAYA AIR BBWS POMPENGAN JENEBERANG

Unit Data dan Informasi Sumber Daya Air BBWS Pompengan Jeneberang mengadakan kegiatan Audit Mutu Eksternal pada hari Rabu dan Kamis, 19 s/d 20 Agustus 2015 bertempat di kantor BBWS Pompengan Jeneberang.

Kegiatan Audit Eksternal dilaksanakan dalam 3 (tiga) tahap yaitu :

Opening meeting; sambutan dan pengarahan dari Pembina/Top Manajemen  (Kepala Balai BBWS Pompengan Jeneberang) Ir. Agus Setiawan Dipl. He,  menyampaikan Penerapan Sistem Manajemen Mutu Berbasis ISO 9001 : 2008 di Unit Data dan Informasi BBWS Pompengan Jeneberang adalah salah satu bentuk Penerapan Sistem Manajemen Mutu (SMM) di lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Ditjen SDA) dilaksanakan berdasarkan keputusan serta komitmen dari Top Manajemen Ditjen SDA yang dasarnya mengacu pada prinsip-prinsip ISO 9001 : 2008. Ini merupakan realisasi dari pelaksanaan program mutu yang diamanatkan oleh Peraturan Menteri Pekerjaan Umum nomor 04/PRT/M/2009 tentang Sistem Manajemen Mutu Departemen Pekerjaan Umum.

AME2

Audit Eksternal; Audit dilakukan pada petugas Pengendali Dokumen, petugas Administrasi, dan petugas Teknis. Audit eksternal dilakukan untuk menentukan apakah sistem manajemen mutu memenuhi kesesuaian dengan persyaratan standar ISO 9001 : 2008. dan persyaratan sistem manajemen mutu yang ditetapkan oleh organisasi, apakah telah diterapkan dan dipelihara secara efektif.

Closing meeting; penyampaian hasil audit oleh auditor dari PT. Sucofindo (Muh. Faisal Karim) kepada auditee (pengelola Unit Data dan Informasi SDA BBWS Pompengan Jeneberang)  yang  telah disepakati dan disetujui oleh kedua belah pihak dan menyimpulkan organisasi direkomendasikan untuk tetap mempertahankan sertifikat Sistem Manajemen Mutu dengan mengacu kepada standar ISO 9001:2008 sampai audit selanjutnya. Kepala balai BBWS Pompengan Jeneberang menutup kegiatan Audit Eksternal menyampaikan terima kasih kepada Auditor telah melaksanakan tugasnya dengan baik, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Unit Data dan Informasi BBWS Pompengan Jeneberang yang telah bekerja sesuai dengan Standar ISO 9001 : 2008. (SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup