No announcement available or all announcement expired.
Home » BERITA BBWS-PJ » Akhirnya, Kontrak Proyek Bendungan Pamukkulu Takalar Ditandatangani
kontrak pamukklu

Akhirnya, Kontrak Proyek Bendungan Pamukkulu Takalar Ditandatangani

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALASSANG – Pembangunan bendungan Pamukkulu di Desa Pamukkulu, Kecamatan Polongbangkeng Utara kini memasuki babak baru.

Pendandatanganan kontrak pekerjaan pembangunan bendungan Pamukkulu dengan kontraktor pelaksana dan konsultan supervisi berlangsung di ruang pola kantor Bupati Takalar, Jl. Jend. Sudirman, Kecamatan Pattalassang, Rabu (15/11/17).

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyaksikan pendandatangan kontrak pekerjaan tersebut dengan tiga perusahaan konsultan supervisi dan dua perusahaan kontraktor pelaksana.

Konsultan supervisi terdiri dari PT. Indra Karya, PT. Virama Karya, dan PT. Bina Karya (KSO) dengan nilai kontrak Rp 53,7 Miliar.

Sedangkan kontraktor pelaksana Paket I yaitu PT. Wijaya Karya dengan nilai kontrak Rp 852.4 Miliar. Dan kontraktor pelaksana paket II yaitu PT. Nindya Karya dengan nilai kontrak Rp 811.4 miliar. Keseluruhan dana yang digunakan bersumber dari APBN tahun anggaran 2017-2021. Total anggaran yang akan digunakan untuk pembangunan jembatan senilai Rp 1.7 Triliun dengan target penyelesaian tahun 2022.

Bendungan Pamukkulu merupakan bendungan pertama di Indonesia yang melakukan kontrak kerja pembangunan bendungan dibandingankan dengan daerah lain di Indonesia.

Tahap pertama pengerjaan pembangunan dengan melakukan pembebasan lahan seluas 640 hektar dan tahap kedua pembangunan fisik jembatan.

“Bendungan ini akan mampu menampung 82,7 meter kubik air, dan Pamukkulu ini akan menjadi bendungan terbesar di Sulsel setelah bendungan Bili-Bili dan Passolerang,” Ujar Kepala Balai Besar wilayah Sungai Pompengan Jeneberang T Iskandar.

Sementara itu Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mewanti-wanti pemerintah daerah agar mempercepat segala proses pembebasan lahan warga dan mengganti rugi lahan warga yang terkena imbas pembangunan lahan bendungan Pamukkulu.

“Untuk pemerintah daerah perlancar ini pembangunan bendungan pamukkulu, karena ini dan kejaksaan harus pasang badan agar tidak ada tindakan yang melanggar selama pembangunan bendungan Berlangsung,” Ujarnya.

Penandatanganan ini turut disaksikan oleh Plt Bupati Takalar M Natsir Ibrahim, Ketua DPRD Takalar M Jabir Bonto, Polres Takalar, dan Kejaksaan Negeri Takalar.  

Sumber : http://makassar.tribunnews.com/2017/11/15/akhirnya-kontrak-proyek-bendungan-pamukkulu-takalar-ditandatangani

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup