Home » BERITA BBWS-PJ » FESTIVAL JAMBORE SUNGAI JENEBERANG
K1024_Jambore1

FESTIVAL JAMBORE SUNGAI JENEBERANG

Berlimpahnya Sumber Daya Air yang dimiliki Provinsi Sulawesi Selatan, harus kita Syukuri dengan cara melestarikan keberadaanya. Untuk itu Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang yang mana dalam hal ini diberi tanggung jawab oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyar ( PUPERA ) untuk menjaga dan mengelolah Sumber Daya Air yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Salah satunya dengan melakukan  Jambore Sungai Jeneberang yang mana di laksanakan di  BendungAN Bili Bili  oleh PPK Operasi dan Pemeliharaan Sumber daya Air (OPSDA I) yang bertujuan untuk mendorong  upayah melibatkan Masyarakat dalam Pengelolaan Sumber Daya Air.

 Adapun kegiatan – Kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Jambore Sungai ini antara lain Pencanangan menanam pohon di Sulawesi Selatan yang dilaksanakan  Oleh GN-KPA yang meliputi, Penandatanganan Prasasti Perpustaakaan dan Taman Baca Sungai, susur sungai, Seminar Pengelolaan Sumber Daya Air,  Sekolah Sungai dan gerakan kanal Bersih yang mana Pelaksanaanya  mulai tangga 19 sampai 21 November 2016.

“ Jambore Sungai Jeneberang merupakan Jambore Sungai yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia Timur, kita ingin semua Masyarakat mengetahui bahwa untuk kelestarian Air, penyelamatan Air, itu bukan saja tanggung  jawab pemerintah melainkan tanggung Jawab kita bersama untuk menjaga dan melestarikanya ,” kata Agus Setiawan Selaku Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Jeneberang, usai ditemui menghadiri Jambore Festival Sungai Jeneberang,  Sabtu (19/11) di Bendungan Bili-bili.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Bina Penatagunaan Sumber Daya Air ,  Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR , Agus Suprapto Kusmulyono. Ia menyatakan masalah perubahan iklim saat ini menjadi perhatian, dan diperlukan langkah penyesuaian dampak negatif tersebut.

Agus Suprapto Kusmulyono menjelaskan dibutuhkan semua komitmen dengan masyarakat agar dapat menjaga ketersediaan sumber daya air, termasuk membangun sistem air  agar tidak dikotori dengan limbah rumah tangga.(SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup