Home » BERITA BBWS-PJ » Penanaman Pohon untuk Kanal Saluran Bersih dan Sehat
Mou

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA PENGAMANAN BANTARAN DAN SEMPADAN SUNGAI JENEBERANG

Dalam rangka Pengamanan Bantaran dan Sempadan Sungai Jeneberang untuk melakukan upaya pengamanan Sungai Jeneberang beserta sarana dan prasarananya dalam rangka mengembalikan fungsi Sungai Jeneberang sebagai sumber daya air yang handal, menjaga ekosistem perairan dan darat, mencegah pengrusakan sarana dan prasarana sumber daya air, mencegah okupasi masyarakat dan pemanfaatan sumber daya air tanpa izin serta mencegah pencemaran sumber daya air.

Kamis (27), Balai Besar Wilayah Sungai Jeneberang, Dinas PSDA Prov. Sulawesi Selatan, Dinas PU Kab. Takalar, Dinas PSDA Kab. Gowa, dan Dinas PU Kota Makassar menandatangani Perjanjian kerjasama (MoU) pengamanan Bantaran dan Sempadan Sungai Jeneberang.

Kepala dinas PSDA Prov. Sulawesi Selatan, Andi Darmawan Bintang, dalam sambutannya menyampaikan apa yang kita lakukan ini adalah bukti nyata kepada stakeholder bahwa di prov. Sulawesi Selatan terdapat sinergi antara pemerintah dan masyarakat, baik dari semua tingkatan pemerintahan, akan melibatkan stakeholder dari internal maupun dari eksternal. “Menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh Gubernur Prov. Sulawesi Selatan, kita tidak boleh mengeksploitasi air secara berlebihan walaupun kita dianugerahi banyak sumber daya air namun pada akhirnya tidak dimanfaatkan atau dikelola dengan baik akan berdampak hal-hal yang kurang baik pula pada akhirnya.” Ujarnya

Perjanjian kerja sama ini berkaitan dengan koordinasi karena nantinya akan ada Satgas berdasarkan SK gubernur yang akan melibatkan institusi yang terdiri dari Kejaksaan, Kepolisian, dan PANGDAM untuk terlibat dalam pengamanan ini. Tugas lainnya nanti dari Satgas adalah memverifikasi status lahan kemudian, mengidentifikasi pelanggaran yang terjadi serta melakukan sosialisasi terkait peraturan-peraturan uang berlaku.(SISDA)

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup