No announcement available or all announcement expired.
Home » BERITA BBWS-PJ » KUNJUNGAN KEPALA BIDANG BENDUNGAN WILAYAH TIMUR PADA PEMBANGUNAN BENDUNGAN PASELLORENG
PAS

KUNJUNGAN KEPALA BIDANG BENDUNGAN WILAYAH TIMUR PADA PEMBANGUNAN BENDUNGAN PASELLORENG

Rabu (14/9) Kepala Bidang Bendungan Wilayah Timur, Mathius Tangyong, beserta rombongan mengunjungi pembangunan Bendungan Paselloreng di kecamatan Gilireng, kabupaten Wajo, dan pembangunan Bendungan Karralloe di kecamatan Tompobulu, kabupaten Gowa. Kunjungan kali ini dalam rangka monitroring progres pembangunan bendungan sekaligus penekanan tombol blasting, Dengan melakukan penekanan tombol blasting ini, terowongan pengelak (outlet) berdiameter 4,5 m dan panjang 212 m berhasil tembus. Sebelumnya, pada bulan lalu, dilakukan blasting untuk terowongan pengelak (inlet) juga berhasil tembus. dilanjutkan dengan presentasi perencanaan dan progres pembangunan bendungan paselloreng oleh team leader penyedia jasa di ruang rapat kantor penyedia jasa.

Kepala Bidang Bendungan Wilayah Timur, Mathius Tangyong dalam sambutannya menyampaikan semua unsur, baik dari BBWS Pompengan Jeneberang, kontraktor pelaksana, konsultan supervisi telah bekerja dengan sangat baik, secara teknis tidak ada kendala, harapannya progres pembangunan bendungan ini akan melampaui target yang direncanakan. “memang terdapat beberapa kendala, namun sifatnya non teknis, seperti pembebasan lahan, dan kami bertanggung jawab dalam penyediaan dana pembebasan lahan untuk tahap berikutnya”, ucapnya.

Iskandar Rahim, PPK Bendungan II, Iskandar Rahim menyampaikan progres pembangunan bendungan Paselloreng sudah mencapai 30 %. Perencanaannya, pada awal tahun 2017 target terowongan pengelak bisa tembus, namun kami bisa melakukan percepatan dari perencanaannya yang sudah dijadwalkan, bukti keseriusan dari semua pelaksana pembangunan bendungan ini. Untuk itu kami sangat berharap dukungan dari pusat terkait hal ini. Pembangunan bendungan paselloreng bekerja 24 jam dengan sistem 2 shift.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala bidang Bendungan Wilayah Timur, Mathius Tayong, beserta rombongan, Kasie. Danau dan Bendungan BBWS Pompengan Jeneberang, Firdaus, Kasie. Program BBWS Pompengan Jeneberang, Rahayu, PPK Bendungan II, Iskandar Rahim, dan para penyedia jasa. ( sisda )

Berikan tanggapan Anda tentang website ini!

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)

Berikan Tanggapan Anda:
 Baik Sekali Baik Kurang Kurang Sekali Buruk

Handphone

Pesan Anda

Tutup